KRIMINAL

Kapolres Jakut menginstruksikan jajaran tindakan tegas pelaku tawuran

Saya ingin semua orang yang tersebut memulai juga terlibat tawuran ditindak tegas

Jakarta – Kapolres Metro Ibukota Indonesia Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menginstruksikan jajaran Kepolisian di dalam bawahnya agar tidak ragu menindak tegas pelaku tawuran dalam wilayahnya.

"Saya instruksikan untuk jajaran untuk menindak tegas pelaku tawuran pada beberapa wilayah yang sudah ada mengakibatkan keresahan bahkan merusak harta benda," kata Gidion di Jakarta, Minggu.

Ia mengungkapkan beberapa hari lalu ada tindakan hukum tawuran yang digunakan penyebabnya hanya saja akibat adanya ketegangan antar pelaku.

"Saya ingin semua orang yang dimaksud memulai serta terlibat tawuran ditindak tegas,” kata dia.

Ia menilai tindakan tegas ini telah diperlukan agar kasus-kasus tawuran semacam itu bukan berulang mengingat warga  sudah  merindukan rasa aman kemudian nyaman pada lingkungannya.

“Kami ingin agar rakyat merasa aman serta nyaman dalam lingkungan tempat tinggal mereka,” kata dia.

Kombes Pol Gidion mengingatkan terhadap personel untuk memastikan  tak ada celah bagi pelaku perbuatan kejahatan di dalam Ibukota Utara.

Ia menyatakan tidaklah ada sejengkal tanah pun bagi para pelaku aktivitas kejahatan.

"Jika terbukti melakukan kegiatan yang disebutkan maka harus ditindak tegas,” kata dia.

Polres Metro Ibukota Utara berupaya meningkatkan pengamanan dengan melakukan patroli rutin dan juga operasi pemberantasan kejahatan jalanan yang digunakan diselenggarakan pada Hari Sabtu (31/8) malam.

Pertemuan apel Operasi Kejahatan jalanan (OKJ) di malam hari ini dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres Metro Ibukota Utara, para Kanit Reskrim, Kanit Intel, Babinsa, Satpol PP, hingga Pokdar Kamtibmas di rangka meningkatkan situasi keamanan juga ketertiban masyarakat.

Related Articles

Back to top button