OLAHRAGA

Masih Muncul Kabar Viral Soal Arena PON 2024 yang Bermasalah, Begini Tindak balas Menpora Dito Ariotedjo

Jakarta – Ketika Pekan Olahraga Nasional Aceh – Sumatera Utara atau PON 2024 sudah ada bergulir, media sosial masih diramaikan kabar popular persoalan arena yang mana belum selesai atau masih bermasalah.

Pada akhir pekan ini, kabar yang digunakan masih tersebar luas adalah persoalan arena bola voli dalam Sumut yang tersebut jalannya masih bermasalah. Jadwal pertandingan dalam sana bahkan sempat diundur sehari lantaran permasalahan akses masuk tersebut. Selain itu ada pula arena pacuan kuda, di dalam Aceh, yang tribunnya belum rampung tapi masih ditempati lantaran penonton yang tersebut membludak. 

Apa kata menteri Pemuda lalu Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo? Ia justru memuji perkembangan arena PON yang dinilainya semakin baik dan juga siap digunakan untuk beragam pertandingan.

“Alhamdulillah, kami hari ini telah berkeliling ke varena-arena di dalam Sumatera Utara lalu kami meninjau betapa persiapannya yang mana sangat baik, kendati memang sebenarnya ada beberapa belum selesai,” kata Dito di konferensi pers dalam Medan, Sumatera Utara, Hari Jumat malam.

Pujian itu beliau komunikasikan usai meninjau segera beberapa orang arena PON dalam Sumut, seperti GOR Bola Voli Sumut Sport Center yang tersebut menjadi arena pertandingan voli, Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center yang tersebut menjadi arena pertandingan atletik, lalu Medan International Convention Center (MICC) yang digunakan menjadi arena pertandingan e-sport.

Menurut dia, kabar yang mana sempat merebak di dalam media sosial mengenai ketidaksiapan arena pertandingan voli di tempat Sumut Sport Center itu sepatutnya tak menyebabkan penilaian yang mana mirip terhadap arena-arena lain. Ia menekankan Sumatera Utara memiliki sebagian arena yang baik, bahkan indah.

Ia menggambarkan arena yang dimaksud baik di area Sumut itu adalah arena atletik dan juga e-sport. “Arena atletik, saya rasa telah tiada perlu dipertanyakan, dalam mana sudah ada menjadi sertifikat dari World Athletics kemudian juga arena e-sport,” ucap dia.

Berikutnya, Dito juga memuji arena pertandingan voli pantai di dalam Pulau Samosir. Menurut dia, arena yang disebutkan menjadi lokasi pertandingan yang tersebut indah.

“Saya mendengar di area Sumut yang mana paling indah adalah arena voli pantai Yang ada di dalam Samosir dikarenakan itu pemandangannya secara langsung ke danau,” kata dia.

Dito lantas mengapresiasi pemerintahan Provinsi juga segenap warga Sumatera Utara yang tersebut telah dilakukan berkontribusi mewujudkan penyelenggaraan PON 2024 yang dimaksud baik. Dia lalu berharap pemberitaan mengenai arena-arena yang baik ataupun hal-hal positif lainnya dapat dimasifkan.

“Berita-berita seperti ini, saya rasa harus ditampilkan ke rakyat agar masyarakat tahu betapa PON Aceh-Sumut ini adalah event yang mana sangat besar,” kata dia.

Related Articles

Back to top button