OTOMOTIF

Deretan Mobil Cina Ramaikan GIIAS 2024

Jakarta –  Sejumlah merek otomotif atau mobil Cina memperkenalkan beberapa seri mobil baru untuk bursa Indonesia di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digunakan berlangsung dari 18 hingga 28 Juli 2024. Sebagian dari mobil baru yang dimaksud merupakan kendaraan listrik.

BYD Indonesia meluncurkan BYD M6, mobil listrik segmen kendaraan multiguna (MPV), dengan dua pilihan elemen penyimpan daya yang mampu menempuh jarak 420 km serta 530 km untuk sekali pengisian daya penuh. Mobil ini dijual dengan tarif antara Rp379 jt hingga Rp429 jt per unit.

PT BYD Motor Indonesia memperkenalkan model mobil listrik Dolphin Dynamic pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dalam Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Wilayah Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2024. Dengan standar keamanan dan juga keselamatan yang mana tinggi, Dolphin sudah ada mendapatkan sertifikat NCAP bintang 5. TEMPO/Tony Hartawan

Pabrikan mobil listrik Cina lainnya, Neta, meluncurkan Neta X, SUV medium listrik berkapasitas lima penumpang yang tersebut dapat menempuh jarak hingga 480 km untuk sekali pengisian daya penuh. Mobil ini diproduksi secara lokal juga dijual seharga Rp460 jt hingga Rp490 jt per unit.

GAC Aion mencuri perhatian dengan meluncurkan mobil listrik Hyptec HT yang mana dilengkapi dengan teknologi gull-wing door. Mobil ini mampu menempuh jarak lebih banyak dari 600 km untuk sekali pengisian daya penuh serta ditawarkan dengan harga jual mulai dari Rp685 jt untuk prapemesanan.

Beberapa mobil dengan mesin konvensional juga diperkenalkan. Merek otomotif terbaru dari China yang dimaksud masuk ke Indonesia, BAIC, mengumumkan nilai tukar jual untuk dua model pertamanya, yaitu X 55 II seharga Rupiah 487 jt dan juga BJ40 Plus seharga Rp783 juta. Model X 55 II adalah SUV berkapasitas lima penumpang, sedangkan BJ40 Plus adalah kendaraan SUV off-road. BAIC juga menyediakan delapan unit kendaraan untuk diuji coba di pameran tersebut.

Chery mulai membuka prapemesanan untuk SUV barunya, Tiggo 8, yang digunakan dijual seharga Rp400 jt khusus selama pameran GIIAS.

Sementara itu, DFSK Seres memamerkan dua kendaraan listrik baru, Seres 7 serta Seres 9 Concept, yang digunakan merupakan segmen SUV mewah. Namun, belum ada kepastian terkait periode pemesanan juga tarif jualnya.

Di segmen hybrid, GWM memperkenalkan Haval Jolion juga Tank 300, mobil rakitan lokal pertama dia untuk pangsa Indonesia. Mobil ini dapat dipesan pada pameran GIIAS 2024 dengan nilai Rp448,9 jt per unit untuk Haval Jolion juga Rp833,9 jt untuk Tank 300.

ANTARANEWS | INDONESIAAUTOSHOW
Pilihan editor: Penjualan Mobil dalam Cina Januari 2024 Turun 227 Persen Mobil Listrik Ikut Turun

Related Articles

Back to top button