Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp Di Liverpool, Sinyal Positif?

Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp Di Liverpool
Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp Di Liverpool

Nagaliga.news – Xabi Alonso menolak untuk menutup kemungkinan kembali ke Liverpool sebagai manajer, menggantikan Jurgen Klopp yang hengkang di akhir musim.

APA YANG TERJADI?

Pelatih asal Jerman itu membuat pengumuman mengejutkan pada hari Jumat (26/1) bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisinya di akhir musim, yang memaksa dewan direksi The Reds mencari wajah baru untuk memimpin klub. Alonso dianggap sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan Klopp mengingat kesuksesannya bersama Bayer Leverkusen musim ini. Juru taktik asal Basque ini adalah sosok penting dalam transformasi Liverpool pada pertengahan tahun 2000an dan juga menjadi tulang punggung lini tengah tim asuhan Rafael Benitez yang menaklukkan Eropa pada malam tak terlupakan di Istanbul pada tahun 2005.

Read More

APA KATA ALONSO?

Ketika Alonso ditanya apakah dia bisa mengesampingkan kemungkinan menjadi manajer Liverpool berikutnya, dia berkata: “Itu pertanyaan langsung ke intinya! Saya tidak punya jawaban langsung. Saya senang di sini saat ini, itu sudah pasti, dan hanya memikirkan Leverkusen.”

Terkait keterkejutan atas kepergian Klopp, ia menambahkan: “Saya terkejut dengan berita Jurgen. Saya sangat menghormati Jurgen dan Liverpool. Saat ini saya sangat bahagia di sini dan menikmati pekerjaan saya. Setiap hari dan pertandingan adalah tantangan. Kami dalam perjalanan yang intens dan indah di sini di Leverkusen.”

SUKSES DI JERMAN

Alonso sedang dalam petualangan yang indah bersama tim Jerman karena mereka telah memainkan sepakbola yang luar biasa dan unggul empat poin dari Bayern Munich dalam perburuan gelar setelah 18 pertandingan. Mereka tetap tak terkalahkan di liga dan masih melaju di DFB-Pokal. Di pentas kontinental, Leverkusen memuncaki grup Liga Europa dengan mempertahankan rekor kemenangan sempurna.

TAHUKAH ANDA?

Klopp adalah manajer terakhir yang menggagalkan gelar Bundesliga Bayern Munich pada tahun 2012 ketika ia masih bersama Borussia Dortmund. Alonso berada di jalur yang tepat untuk mengambil alih peran Klopp dan mematahkan dominasi tim Bavaria sekali lagi setelah lebih dari satu dekade.

APA SELANJUTNYA?

Alonso tetap menjadi favorit untuk menggantikan Klopp tetapi mungkin akan dibujuk oleh Real Madrid jika Carlo Ancelotti diminta meninggalkan Santiago Bernabeu. Meski pun pelatih asal Italia itu menandatangani perpanjangan kontrak untuk menghentikan pembicaraan keluar dari klub, segalanya mungkin akan berubah dengan cepat di ibu kota Spanyol jika Los Blancos berakhir tanpa trofi apa pun pada bulan Mei mendatang.

 

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *