OLAHRAGA

Waduh! Shin Tae-yong Coret Elkan Baggott dari Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mengonfirmasi bukan akan memanggil Elkan Baggott ketika Timnas Indonesia melakoni laga Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Itu diketahui pada waktu dirinya menyaksikan laga Malut United vs Persebaya Surabaya di lanjutan Kompetisi 1 2024/2025 di tempat Stadion Madya, Jakarta, Hari Jumat (16/8/2024).

“Enggak dipanggil (Elkan),” kata Shin Tae-yong.

Belum diketahui pasti apa alasan Shin Tae-yong belum memasukan nama Baggott. Ada dugaan kalau situasi ini disebabkan lantaran bek berpostur tinggi itu tak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk sesi play-off Olimpiade Paris 2024 kontra Guinea pada 9 Mei 2024.

Sejak itu, nama Elkan Baggott menghilang. Shin Tae-yong tiada memanggilnya ketika Timnas Indonesia berlaga di dalam dua partai terakhir Putaran Kedua Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia Grup F pada Juni 2024 melawan Irak lalu Filipina.

Padahal, Baggott merupakan pemain langganan yang mana dipanggil Shin Tae-yong. Tercatat, sejauh ini bek Blackpool itu sudah ada mencatatkan 22 penampilan sama-sama Timnas Indonesia level senior.


Keputusan Shin Tae-yong tak memanggil Baggott terbilang cukup berani. Karena Skuad Garuda dipastikan tak diperkuat Justin Hubner pada waktu bertandang ke markas Arab Saudi akibat sanksi akumulasi kartu.

Timnas Indonesia tergabung di area Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia dengan dengan Jepang, Bahrain, Cina, Arab Saudi, lalu Australia. Ajang itu akan berlangsung 5 September 2024 juga berakhir pada 10 Juni 2025.

Related Articles

Back to top button