Vietnam Beruntung Tiga Pilar Jepang Absen, Kaoru Mitoma Main Lawan Timnas Indonesia

Vietnam Beruntung Tiga Pilar Jepang Absen
Vietnam Beruntung Tiga Pilar Jepang Absen

Nagaliga.news – Moriyasu meragukan Mitoma bakal pulih saat melawan Irak, sehingga kemungkinan baru dimainkan ketika menghadapi Indonesia.

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu kemungkinan bakal menyimpan tiga pemain pilar saat menghadapi Vietnam dalam pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Minggu (14/1).

Read More

Ketiga pemain yang berpeluang disimpan itu adalah Kaoru Mitoma, Takefusa Kubo, dam Takehiro Tomiyasu. Mereka terkendala dengan kondisi fisik, sehingga Moriyasu tak ingin mengambil risiko, mengingat selepas ini Jepang akan menghadapi lawan terkuat di Grup D, Irak.

Namun yang sudah pasti tidak dimainkan adalah Mitoma. Penggawa Brighton ini masih belum pulih dari cedera ankle. Menurut Moriyasu, Mitoma kemungkinan baru bisa dimainkan saat melawan Indonesia di pertandingan terakhir Grup D.

“Dia pasti tidak bisa bermain di gim pertama, tapi kondisinya sudah membaik untuk game kedua dan seterusnya. Jadi, kami akan memeriksa kondisinya setelah gim pertama, dan melihat apakah dia bisa bermain dalam pertandingan melawan Irak. Setelah itu saya akan membuat keputusan,” tutur Moriyasu.

“Masih ada beberapa ketidakpastian. Jadi saya ingin mempertimbangkan kondisi individu sebelum memutuskan apakah akan memainkan dia.”

Moriyasu menambahkan, pertandingan melawan Vietnam tidak akan mudah, karena ditangani mantan arsitek Jepang, Phillipe Toussier. Sedikit banyak pelatih asal Prancis itu sudah memahami gaya permainan Samurai Biru.

“Kami bermain melawan Vietnam yang dilatih Troussier, mantan pelatih tim nasional Jepang. Saya pikir dia sudah menganalisis Jepang. Jadi, menurut saya, ini bukan pertarungan yang mudah.”

“Setelah menganalisis apa yang terjadi di Vietnam, kita akan mendapatkan konsep menyerang dan bertahan yang lebih agresif, mempersiapkan mental untuk menghadapi pertempuran yang sulit. Namun apa pun jenis pertarungannya, pada akhirnya kami ingin menang. Kami ingin bertarung dengan agresivitas dan semangat semaksimal mungkin.”

“Saya ingin melakukan yang terbaik, dan saya ingin bermain dengan susunan pemain terbaik sesuai situasi dengan mempertimbangkan setiap pertandingan, dan laga pertama besok.”

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *