OLAHRAGA

Top Angka Piala AFF U-19 2024: Jens Raven Panaskan Persaingan Perebutan Sepatu Emas

SURABAYA – Jens Raven menjadi momok yang digunakan sangat menakutkan dalam Piala AFF U-19 2024. Pemain keturunan ini berhasil mencetak dua gol (brace) ketika mengantarkan Timnas Indonesia U-19 menang 6-2 berhadapan dengan Timor Leste U-19 di dalam Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (23/7/2024) waktu malam WIB.

Proses gol pertama terjadi melalui bola tertutup (sepak pojok). Raven, yang tersebut lolos dari pengawalan pemain bertahan lawan berhasil memanfaatkan kemelut yang mana terjadi pada depan gawang Timor Leste ketika laga baru berjalan 18 menit.

Pemain bernomor punggung 9 kembali mencatatkan namanya pada papan skor pasca memanfaatkan umpan akurat Kafiatur di area menit 26. Menariknya, Kafiatur menjadi aktor protagonis pada balik terciptanya dua gol Raven.

Dua gol yang digunakan dicetak Raven sudah ada cukup untuk memanaskan persaingan perebutan sepatu emas Piala AFF U-19 2024. Untuk sementara, pemain berusia 18 tahun itu sudah ada mengoleksi tiga gol.

Raven bersaing dengan Iqbal Gwijangge (Indonesia), Arion Sulemani (Australia), Abid Safaraz (Malaysia) juga G. Pavithran (Malaysia), yang tersebut sama-sama mengoleksi tiga gol. Kelima pemain ini ketika ini hanya sekali tertinggal dua gol dari Jake Najdovski (Australia), yang dimaksud untuk sementara menduduki tempat teratas top skor Piala AFF U-19 2024.

Top Hasil Piala AFF U-19 2024

5 Gol

Jake Najdovski (Australia)

3 Gol

Jens Raven (Indonesia)
Iqbal Gwijangge (Indonesia)
Arion Sulemani (Australia)
Abid Safaraz (Malaysia)
G. Pavithran (Malaysia)

Related Articles

Back to top button