OLAHRAGA

Top Angka Euro 2024: 6 Pemain Finis Teratas dengan 3 Gol, Termasuk Harry Kane, Dani Olmo, Cody Gakpo, juga Jamal Musiala

Jakarta – Euro 2024 telah usai dengan dijuarai Spanyol, yang dimaksud mengalahkan Inggris 2-1 di area Belin, Mulai Pekan dinihari, 15 Juli. Kedudukan top skor Euro 2024 akhirnya direbut oleh enam pemain, yang sama-sama menorehkan tiga gol. Mereka adalah Cody Gakpo, Harry Kane, Jamal Musiala, Georges Mikautadze, Dani Olmo, dan juga Ivan Schranz.

Gakpo mencetak gol pada kemenangan Belanda melawan Polandia di area matchday 1 kemudian di kekalahan tipis mereka oleh Austria dalam matchday 3. Kemudian  tendangan kerasnya membuka skor melawan Rumania di dalam putaran 16 besar.

Harry Kane mencetak gol pembuka Inggris pada waktu melawan Denmark pada matchday 2. Ia kembali menjebol gawang lawan dengan sundulan untuk mencetak gol kemenangan menghadapi Slovakia pada sesi 16 besar. Gol ketiganya dicetak dari titik penalti pada kemenangan semifinal melawan Belanda.

Pemain depan Georgia Mikautadze mengonversi penalti melawan Portugal juga Ceko, setelahnya membuka tabungan golnya pada kekalahan 3-1 melawan Turki. Ia menjadi pencetak gol pertama bagi negaranya dalam putaran final Euro..

Gelandang Jerman Musiala mencetak gol pada kemenangan 5-1 pada waktu malam inisiasi melawan Skotlandia juga kekalahan 2-0 menghadapi Hungaria pada matchday 2. Ia menambahkan gol ketiganya dalam pertandingan yang dimaksud untuk memproduksi tuan rumah unggul 2-0 melawan Denmark pada putaran 16 besar.

Setelah gagal mencetak gol selama fase penyisihan grup, Dani Olmo mencetak gol pada masing-masing dari tiga pertandingan pertama Spanyol pada fase sistem gugur: kemenangan 4-1 di area sesi 16 besar melawan Georgia, kemenangan 2-1 dalam perempat final melawan tuan rumah Jerman, kemudian kemenangan semifinal melawan Prancis.

Penyerang Slovakia Ivan Schranz mencatatkan gol pada fase penyisihan grup melawan Belgia juga Ukraina. Koleksinya menjadi tiga di area Euro 2024 berkat golnya pada kekalahan dalam putaran 16 besar melawan Inggris .

Sebanyak 38 gol pertama di dalam Jerman dicetak oleh pemain yang berbeda, memecahkan rekor kejuaraan sebanyak 25 yang dimaksud ditetapkan di dalam Euro 2016.

Daftar Top Hasil Euro 2024:

3 gol:
Cody Gakpo (Belanda)
Harry Kane (Inggris) 
Georges Mikautadze (Georgia) 
Jamal Musiala (Jerman) 
Dani Olmo (Spanyol) 
Ivan Schranz (Slovakia). 

2 gol:
Jude Bellingham (Inggris)
Merih Demiral (Turki)
Breel Embolo (Swiss)
Niclas Fullkrug (Jerman)
Kai Havertz (Jerman)
Donyell Malen (Belanda)
Razvan Marin (Rumania)
Fabian Ruiz (Spanyol)
Nico Williams (Spanyol)
Florian Wirtz (Jerman).

Daftar Top Angka Euro di 10 Edisi Terakhir

2024: Cody Gakpo (Belanda), Harry Kane (Inggris), Jamal Musiala (Jerman), Georges Mikautadze (Georgia), Dani Olmo (Spanyol), Ivan Schranz (Slovakia); 3 gol
2020: Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrik Schick (Republik Ceko); 5 gol
2016: Antoine Griezmann (Prancis); 6 gol
2012: Fernando Torres (Spanyol); 3 gol
2008: David Villa (Spanyol); 4 gol
2004: Milan Baroš (Republik Ceko); 5 gol
2000: Patrick Kluivert (Belanda), Savo Miloševi (Yugoslavia); 5 gol
1996: Alan Shearer (Inggris); 5 gol
1992: Dennis Bergkamp (Belanda), Thomas Brolin (Swedia), Henrik Larsen (Denmark), Karl-Heinz Riedle (Jerman); 3 gol
1988: Marco van Basten (Belanda); 5 gol.

UEFA

Related Articles

Back to top button