Tom Saintfiet Sebut Tak Lazim Bagi Filipina Kalahkan Timnas Indonesia

Tom Saintfiet Sebut Tak Lazim Bagi Filipina Kalahkan Timnas Indonesia
Tom Saintfiet Sebut Tak Lazim Bagi Filipina Kalahkan Timnas Indonesia

Nagaliga.news – Tom Saintfiet mengaku tidak mudah untuk mengulang hasil seperti di fase grup Piala AFF 2014 ketika Filipina menggasak Indonesia.

APA YANG TERJADI?

Kendati sudah tersingkir dari perbuaran merebut tiket ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pelatih Filipina Tom Saintfiet tetap membidik kemenangan saat menghadapi timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (11/11) malam WIB, pada laga pamungkas Grup F.

Read More

Zico Bailey - Filipina vs Vietnam WCQ 2026 06062024

GAMBARAN BESAR

Filipina tersingkir setelah menempati posisi juru kunci klasemen sementara usai dikalahkan Vietnam 3-2, karena baru memiliki satu poin. Peluang Filipina untuk mendapatkan hasil positif juga tidak terlalu besar, mengingat Indonesia akan bermain di kandang dengan dukungan puluhan ribu suporter. Filipina hanya berharap bisa memperbaiki rekor pertemuan yang lebih berpihak kepada Indonesia.

Tom Saintfiet - Pelatih Filipina

APA YANG DIKATAKAN SAINTFIET?

Saintfiet menilai tidak mudah bagi tim besutannya untuk mengulang hasil manis seperti di fase grup Piala AFF 2014. Kendati demikian, ia tetap ingin mendapatkan hasil positif.

“Filipina sudah bertemu dengan Indonesia 29 kali, dan Indonesia menang 22 kali. Kami lima kali imbang, terakhir pada November tahun lalu di Manila. Kami hanya dua kali menang, dan salah satunya pada 2014 saat menang 4-0,” ujar Saintfiet.

“Pemain yang ada di samping saya, Patrick Reichelt, merupakan bagian dari pertandingan itu. Tidak lazim bagi Filipina mendapatkan hasil positif melawan tim kuat seperti Indonesia.”

LEBIH JAUH LAGI

Saintfiet menambahkan, jika Filipina bisa mengalahkan Indonesia di laga nanti, itu akan menjadi sebuah keajaiban bagi The Azkals.

“Saya menaruh respek kepada Indonesia, dan menurut saya mereka adalah tim yang kuat. Mereka adalah favorit yang besok didukung 77 ribu suporter. Tapi kami sudah siap,” kata Saintfiet.

“Saya pikir kami adalah tim yang kompetitif, kami pantas mendapatkan satu poin waktu melawan Vietnam. Kami akan melakukan segalanya untuk meraih hasil bagus. Imbang akan fantastis, menang akan menjadi keajaiban. Tapi ini adalah tugas kami kepada fans Filipina untuk mendapatkan poin maksimal di sini.”

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *