TKN: Jokowi Harus Netral Tapi Secara Pribadi Punya Hak Tentukan Pilihan

TKN:_Jokowi_Harus_Netral_Tapi_Secara_Pribadi_Punya_Hak_Tentukan_Pilihan

Nagaliganews – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Habiburokhman buka suara soal pertemuan 4 mata sekaligus makan malam Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menhan sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Habiburokhman menilai pertemuan itu menyiratkan harapan Jokowi agar pembangunan yang sudah baik bisa dilanjutkan.
“Tentu kedua tokoh tersebut bicara soal bangsa dan negara. Bagaimana agar situasi yang sudah baik saat ini bisa dilanjutkan agar Rakyat bisa benar-benar semakin sejahtera,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (6/1/2024).

Waketum Gerindra ini juga mengatakan tidak menutup kemungkinan keduanya bicara soal pemilu. Habiburokhman menilai Jokowi sebagai kepala negara memang harus menerapkan prinsip netral. Namun, menurutnya, Jokowi memiliki hak secara pribadi untuk menentukan pilihan.

Read More

“Sangat mungkin beliau berdua juga bicara soal pemilu Pak Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan itu harus bersikap netral, tetapi sebagai pribadi Beliau juga punya hak untuk menentukan pilihan mana yang beliau dukung,” ujarnya.

Kalaupun Jokowi menentukan pilihan ke Prabowo, Habiburokhman yakin pilihan itu bukan hanya karena putra sulungnya, Gibran Rakabuming, menjadi cawapres. Habiburokhman mengatakan Jokowi paham bahwa Prabowo akan melanjutkan semua capaiannya saat ini.

“Kalau Pak Jokowi mendukung Pak Prabowo, kami pastikan alasannya bukan hanya karena adanya Mas Gibran sebagai cawapres tetapi karena Pak Jokowi paham sekali Prabowo sangat mampu nan sangat komit untuk melanjutkan segala capaiannya,” ucapnya.

Jokowi Makan Malam Bersama Prabowo

TKN:_Jokowi_Harus_Netral_Tapi_Secara_Pribadi_Punya_Hak_Tentukan_Pilihan

Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi makan malam bersama di sebuah restoran di kawasan Jakarta Pusat. Foto pertemuan Prabowo dan Jokowi beredar di kalangan wartawan. Pertemuan itu tampak di sebuah restoran.

Pertemuan keduanya dibenarkan oleh Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana. Ari mengatakan Jokowi dan Prabowo sedang rileks mencoba masakan nusantara di sebuah restoran kawasan Jakpus.

“Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto,” ujar Ari, kepada wartawan, Jumat (5/1/2024).

source : detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *