OTOMOTIF

Tinggalkan Mesin V-Twin, Ducati Panigale V2 Superquadro Final Edition Dikenalkan

MILAN Perjalanan mesin V-Twin Superquadro milik Ducati akan segera berakhir kemudian sebagai penghormatan, pabrikan kendaraan beroda dua motor selama Italia yang dimaksud memperkenalkan Panigale V2 Superquadro Final Edition.

Diumumkan sebagai model terakhir, Panigale V2 Superquadro Final Edition menjadi model terakhir Ducati yang digunakan menggunakan mesin V-Twin ketika ini.

Seperti dilansir dari Rideapart, Superquadro V-Twin berevolusi dari 899 pada tahun 2023 kemudian digantikan oleh 959 pada tahun 2016 sebelum berganti nama menjadi Panigale V2 pada tahun 2020 yang tersebut menawarkan tenaga 155hp.

Menurut Ducati, versi Final Edition ini dibatasi hanya saja 555 unit untuk lingkungan ekonomi global juga masing-masing dilengkapi dengan nomor seri tersendiri termasuk sertifikat keasliannya.

Meski masih ditenagai mesin V-Twin 955cc yang tersebut mampu menciptakan tenaga 153hp pada 10.750rpm serta 104Nm pada 9.000rpm, aspek lain pada Panigale V2 Superquadro Final Edition mengusung unsur istimewa.

Pertama, motor ini hadir dengan skema warna rancangan Drudi Performance yang mana bekerja sebanding dengan Centro Stile Ducati. Sementara itu, suku cadang suspensi dipasok oleh Ă–hlins termasuk garpu yang tersebut dapat disesuaikan seharga Dolar Amerika 48mm. Paket remnya terdiri dari Brembo M4.32.

Perlengkapan elektronik yang ditawarkan antara lain IMU 6 sumbu generasi terbaru, Cornering ABS, kontrol traksi, dan juga kontrol wheelie.

Sepeda motor ini juga dibekali komponen serat karbon antara lain knalpot, spatbor depan juga belakang, pelindung swingarm, kemudian pelindung kopling.

Sementara itu, walaupun perjalanan sportbike V-Twin Ducati sudah berakhir, namun hal ini bukanlah akhir dari model V-Twin secara keseluruhan.

Pasalnya, mesin V-Twin 939cc yang dimaksud menggerakkan SuperSport 950, DesertX, Monster serta Multistrada V2 juga mesin V-Twin 803cc yang digunakan menggerakkan model Scramberl masih terus berlanjut.

Related Articles

Back to top button