OLAHRAGA

Timnas Indonesia U-20 Upacara HUT ke-79 RI di tempat Stadion Madya: Garuda Nusantara, Merdeka!

JAKARTA Timnas Indonesia U-20 melaksanakan upacara kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Upacara itu berlangsung dalam Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Hari Sabtu (17/8/2024).

Berdasarkan pantauan di dalam lapangan, upacara dimulai pukul 06.30 WIB. Upacara itu memang benar sebelum Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20 melakukan latihan.

Upacara kemerdekaan itu dipimpin kapten Timnas Indonesia U-20, yakni Kadek Arel. Sementara itu, pembina upacara adalah Indra Sjafri .

Pemain yang bertugas menyebabkan sang saka Merah-Putih, yakni Dony Tri Pamungkas, Ji Da-bin, Sutan Zaki, dan juga Ragil. Sementara itu, Iqbal Gwijangge mengatur pada waktu mengheningkan cipta.

Selepas upacara para pemain Timnas Indonesia membentuk lingkaran lalu membentangkan bendera Merah-Putih pada tengahnya. Tangan para pemain menggenggam bendera sambil berteriak “Garuda Nusantara, Merdeka”.

Timnas Indonesia U-20 memang benar sedang bersiap diri menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim itu tergabung dalam Grup F dengan dengan Yaman, Timor Leste, kemudian Maladewa. Ajang itu akan berlangsung pada 21-29 September 2024

Sebelum tampil di kompetisi itu, regu yang dimaksud akan lebih lanjut dahulu tampil di mini kompetisi pada Korea Selatan bersatu dengan Argentina, Thailand kemudian regu tuan rumah. Ajang itu akan berlangsung pada pada 28 Agustus sampai 1 September 2024.

Related Articles

Back to top button