OLAHRAGA

Timnas Indonesia U-19 Sapu Bersih Kejayaan di dalam Fase Grup, Indra Sjafri: Tetap Ada Evaluasi

SURABAYA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, bersyukur anak asuhnya dapat lolos dengan nilai sempurna ke fase semifinal Piala AFF U-19 2024 . Namun kata Indra, yang terpenting sekarang adalah meracik skuad inti untuk berlaga pada sesi tersebut.

Timnas Indonesia U-19 menegaskan tiket semifinal usai menang telak 6-2 melawan Timor Leste U-19 di area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (23/7/2024) di malam hari WIB. Skuad Garuda Nusantara lolos sebagai juara Grup A dengan nilai sempurna, yakni sembilan setelahnya menyapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan.

Usai pertandingan, Indra memberikan apresiasinya terhadap Timnas Indonesia U-19. Misinya di dalam fase grup juga sudah ada tuntas, yakni mengawasi performa keseluruhan anak asuhnya. Tugas selanjutnya adalah melakukan evaluasi sekaligus meracik kelompok terbaik untuk berlaga dalam fase semifinal.

“Kita syukuri 3 pertandingan berhasil dimenangkan dengan nilai sempurna sembilan,” kata Indra pada konferensi pers usai pertandingan kontra Timor Leste U-19, Selasa (23/7/2024).

“Dan yang dimaksud paling penting sekarang bukanlah lolosnya lagi, tapi bagaimana seperti yang tersebut kami ungkapkan dalam awal, bahwa 3 pertandingan ini kelompok pembimbing benar-benar melakukan evaluasi. Seperti yang dimaksud kita ungkapkan bahwa dalam fase grup ini kita akan mencari skuad terbaik,” sambungnya.

“Alhamdulillah hampir semua pemain kita telah lihat penampilan mereka itu di dalam fase grup ini, minus belaka kiper yang dimaksud belum bermain. Tapi semua 20 pemain sudah ada bergabung bermain dalam 3 partai terakhir,” terang Indra.

Di putaran semifinal, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi juara Grup C yakni antara Thailand U-19 dan juga Tanah Melayu U-19. Indra pun akan mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin.

“Kita punya waktu 4 hari persiapan untuk semifinal. Siapapun itu (lawannya) nanti kalau tiada salah kita harus berhadapan dengan juara Grup C apakah Thailand atau Malaysia, kita siap-siap saja,” tutur Indra.

Adapun enam gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak lewat brace Jens Raven (18’, 26’), Figo Dennis (45’), Kadek Arel (51’), Arkhan Kaka (53’), dan juga Kafiatur Rizky (56’). Sementara dua gol Timor Leste U-19 dicetak lewat Ricardo Rorinho via penalti (24’), lalu Alexandro Bakhito (86’).

Related Articles

Back to top button