OLAHRAGA

Tembus Semifinal Hong Kong Open 2024, Putri KW Cerita Berlatih Lebih Keras di 2 Periode Terakhir

Jakarta – Putri Kusuma Wardani menembus semifinal Hong Kong Open 2024 pasca menyingkirkan Line Hojmark Kjaersfeldt pada dua game langsung, Jumat, 13 September 2024. Duel yang mana berlangsung di area Hong Kong Coliseum itu berakhir dengan skor 21-13, 21-12.

Putri KW biasa disapa bermain mendominasi pasca bermain ketat di area awal pertandingan. Saat kedudukan 6-6, beliau mampu mendapatkan enam poin beruntun. Sejak itu, perolehan nilainya naik dengan cepat juga akhirnya memenangi game pertama. 

Kemenangan di dalam game pertama membuatnya semakin percaya diri. Sejak awal game kedua, ia mampu secara langsung mengatur perolehan nilai dengan 6-1 dan juga terus menjaga keunggulannya hingga akhirnya menyudahi laga pada menit ke-33.

“Cukup senang juga bangga dengan hasil hari ini. Saya berhasil menembus fase semifinal pertama di dalam level Super 500, pencapaian baru yang digunakan patut disyukuri,” kata Putri seperti keterangan yang dibagikan regu media PBSI, Jumat.

“Saya terharu juga dikarenakan ternyata saya masih dapat untuk sampai di area sini. Dua bulan terakhir pada waktu absen pertandingan, saya memang sebenarnya berlatih tambahan keras untuk mengatasi performa,” kata beliau menambahkan. 

Putri menuturkan, berbagai memohon tambahan porsi latihan, baik teknik maupun fisik. “Alhamdulillah sudah ada mulai kembali ke bentuk terbaik. Belum 100 persen tapi sudah ada lumayan.”

Line tidak lawan yang asing bagi Putri. Sebelumnya ia telah lama tiga kali berhadapan dengan pemain Denmark itu, dengan catatan sekali menang juga dua kali kalah. Dengan hasil ini, rekor pertemuan keduanya menjadi imbang 2-2.

“Di pertandingan tadi memang sebenarnya Line mempunyai pukulan overhead yang dimaksud tajam juga kecepatan responnya sangat baik. Jadi saya coba membatasi untuk sejumlah mengangkat bola, saya juga meredam kecepatannya tidaklah terpancing bermain tempo cepat,” kata Putri mengungkapkan kunci kemenangannya. 

Di fase semifinal, Putri akan berhadapan dengan pemain Jepang, Tomoka Miyazaki yang mana menyingkirkan Ratchanok Intanon dari Thailand lewat pertandingan sengit tiga game, 21-18, 17-21, 22-20.

Putri KW menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam sektor tunggal putri, menyusul kegagalan Gregoria Mariska Tunjung dan juga Komang Ayu Cahya Dewi melaju ke perempat final.

Related Articles

Back to top button