Syarat Beli Saham Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Dilarang Kritik Keluarga Glazer

Syarat Beli Saham Manchester United
Syarat Beli Saham Manchester United

Nagaliga.news – Sir Jim Ratcliffe tidak akan bisa mengkritik Avram dan Joel Glazer secara terbuka sebagai bagian dari kesepakatan akuisisi saham Manchester United.

United mengonfirmasi pada Malam Natal bahwa mereka telah mencapai kesepakatan yang akan membuat miliarder Inggris itu membeli 25 persen saham di klub tersebut dengan biaya £1,25 miliar. Sebagai bagian dari kesepakatan, Ratcliffe dan keluarga Glazer sepakat untuk tidak saling mengkritik di depan umum, The Times melaporkan.

Read More

Menurut surat kabar Inggris tersebut, sebuah dokumen telah diserahkan ke Bursa Efek New York yang menunjukkan rincian lebih lanjut dari kesepakatan antara Ratcliffe dan United dan dokumen tersebut menegaskan bahwa kedua pihak tidak akan membuat pernyataan yang “merupakan serangan ad hominem terhadap, mengkritik, atau meremehkan, penjual [The Glazers], perusahaan [United] atau afiliasinya masing-masing.”

Dokumen tersebut juga mengonfirmasi bahwa dua anggota perusahaan Ratcliffe, INEOS, Sir Dave Brailsford dan Jean-Claude Blanc, akan bergabung dengan dewan direksi United. Meski pun pengambilalihan sebagian belum diratifikasi oleh Liga Primer, dilaporkan bahwa United harus berkonsultasi dengan INEOS mengenai bisnis transfer apa pun di jendela Januari.

Kesepakatan Ratcliffe harus mendapat persetujuan dari Liga Primer serta pemegang saham Kelas A klub. Setelah kesepakatan tercapai, keluarga Glazer akan memperoleh £715 juta dari penjualan sahamnya kepada miliarder Inggris tersebut.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *