Striker Irak Ini Diprediksi Setop Paceklik Ke Gawang Timnas Indonesia

Striker Irak Ini Diprediksi Setop Paceklik Ke Gawang Timnas Indonesia
Striker Irak Ini Diprediksi Setop Paceklik Ke Gawang Timnas Indonesia

Nagaliga.news – Pasukan Merah Putih menjadi lawan pertama Lions of Mesopotamia pada pertandingan Grup D Piala Asia.

Meski posisinya tersingkirkan, ujung tombak Irak Mohanad Ali tetap memberikan dukungan kepada rekan satu timnya, Aymen Hussein, untuk menghentikan paceklik gol dalam satu tahun terakhir.

Read More

Ali merupakan striker andalan Irak dalam beberapa tahun terakhir. Ali pun menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diperoleh Irak atas Vietnam dalam matchday kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Posisi Ali tergusur dari starting eleven sejak Jesus Casas menangani tim pada November 2022. Casas lebih mempercayai Hussein sebagai juru gedor Irak. Hussein sempat memperlihatkan ketajamannya ketika mencetak tiga gol di turnamen Piala Teluk pada Januari 2023. Selepas itu, Hussein menemui jalan buntu untuk menambah pundi-pundi golnya.

Sekalipun terpinggirkan dari statusnya sebagai penyerang utama, Ali tidak terlalu memikirkan hal itu. Menurut Ali, Hussein akan memecahkan kebuntuannya pada laga pertama Grup D melawan Indonesia. Ali pun menyatakan Irak mempunyai pemain berkualitas bagus dengan memberikan julukan kepada rekan-rekannya.

“Saya prediksi Aymen Hussein akan mencetak gol ke gawang Indonesia pada pertandingan pembuka,” ujar Ali.

“Si penuh semangat Amir Al-Amari, [si pendiam] Ahmed Ali, [si tampan] Ali Adnan, [sang maestro] Zidane Iqbal, [penembak jitu] Ali Jassim, dan (si artis) Bashar Rassan.”

“Kami akan melakukan segala upaya untuk menyenangkan fans Irak dengan mencapai hasil terbaik di ajang kontinental, dan kembali ke Baghdad dengan [membawa trofi] Piala Asia untuk kedua kalinya.”

Sementara itu, Hussein menyadari beban yang dipikulnya tidak mudah. Walau begitu, Hussein menegaskan dirinya akan menjawab berbagai kritikan dari publik sepakbola Irak dengan memperlihatkan performa bagus di Piala Asia.

“Gelombang kritikan yang saya terima saat ini bukanlah hal baru. Itu telah bersama saya sejak saya mulai bermain sepakbola. Saya banyak membaca di media sosial, program televisi, dan berbagai media. Saya sudah terbiasa dengan itu,” tegas Hussein.

“Saya ingin mengirim pesan kepada mereka yang mengkritik saya, dan mengatakan kepada mereka bahwa saya tidak akan menanggapinya. Saya tahu apa tujuan di balik kritik itu. Mereka mencari pandangan dan interaksi. Saya tahu betul saya adalah [tren] di media sosial. Itu sebabnya semua orang membicarakan saya.”

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *