OLAHRAGA

Spanyol sabet emas nomor baru, estafet jalan cepat maraton campuran

Ibukota Indonesia – Spanyol mengungguli medali emas estafet jalan cepat maraton campuran yang digunakan baru pertama kali dilombakan pada Olimpiade, pasca duo Alvaro Martin dan juga Maria Perez finis di 2 jam 50 menit 31 detik.

Pasangan Ekuador yang mana terdiri dari juara dunia jalan cepat 20 km putra Brian Pintado dan Glenda Morejon mendapatkan medali perak setelahnya membukukan waktu 2 jam 51 menit 22 detik.

Duo Rhydian Cowley dan juga Jemima Montag dari Australia memperoleh medali perunggu pasca finis urutan ketiga dengan 2 jam 51 menit 38 detik.

Spanyol sejak awal difavoritkan menjuarai nomor yang digunakan baru dilombakan pada Olimpiade Paris 2024 itu lantaran keduanya merupakan para juara dunia di nomor itu pada kategori putra kemudian putri.

Perez dan juga Morejon bertarung ketat pada putaran keempat kemudian terakhir pada lomba yang mana dilangsungkan di tempat tepi Sungai Seine juga melintasi Menara Eiffel di dalam pusat kota Paris itu.

Pasangan Spanyol itu nyaris kehilangan medali sebab hampir sekadar terkena kartu merah yang mana menimbulkan merekan mampu terkena penalti.

Estafet jalan cepat maraton adalah cabang baru pada Olimpiade yang tersebut menggantikan jalan cepat 50 km putra, yang dimaksud pertama kali dimainkan di Olimpiade 1932 tapi belum lama ini dibatalkan demi meningkatkan kesetaraan gender, demikian AFP.

Related Articles

Back to top button