Shin Tae-Yong Janjikan Kejutan Di Piala Asia 2023

Shin Tae-Yong
Shin Tae-Yong

Nagaliga.news – Dari tiga calon lawan timnas senior, hanya Irak yang sudah pernah dihadapi belum lama ini.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyimpan keyakinan skuad Garuda bisa menghadirkan kejutan dengan lolos dari Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada awal tahun depan.

Read More

Dalam turnamen yang berlangsung mulai 12 Januari di Qatar tersebut, Indonesia akan menghadapi salah satu favorit juara, Jepang, serta dua lawan yang berada di grup sama di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Irak dan Vietnam.

Dari ketiga lawan timnas senior tersebut, baru Irak yang sudah pernah dihadapi belum lama ini. Namun pertemuan di kualifikasi Piala Dunia 2026 itu berakhir menyesakkan, karena Indonesia dibekap dengan skor telak 5-1.

Kendati demikian, Tae-yong tidak mau menyerah begitu saja. Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, dengan materi pemain yang dibawa ke pemusatan latihan (TC) di Turki ini, timnas senior bisa lolos ke fase knock-out.

“Persiapan kami targetnya 16 besar. Untuk itu saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal, dan berjuang keras,” tegas Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

“Indonesia secara ranking FIFA juga paling rendah. Namun dalam sepakbola apapun bisa terjadi. Kami juga mohon doa dan dukungan seluruh fans, pendukung, dan rakyat Indonesia agar kami meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023.”

Tae-yong menambahkan, pemusatan latihan (TC) di Turki hingga 6 Januari akan dimanfaatkan untuk membentuk tim yang tangguh. Dalam TC ini, sebanyak 29 pemain dipanggil, dan nantinya akan disisakan 26 nama. Sampai sekarang cuma Yance Sayuri yang tidak berangkat ke Turki, karena sedang memulihkan cederanya.

Selama menjalani TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Mereka kemudian bertolak ke Qatar untuk uji coba terakhir melawan Iran pada 9 Januari.

 

Sumber : www.goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *