Seperti Apa Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo Di Lapangan? Wasit Ini Ungkap Perbedaan Antara Superstar Inter Miami Dan Al-Nassr

Seperti Apa Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo Di Lapangan
Seperti Apa Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo Di Lapangan

Nagaliga.news – Wasit asal Honduras Said Martinez mengungkap bagaimana perilaku Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di lapangan, berdasarkan pengalamannya.

Martinez adalah salah satu wasit terbaik Honduras dan dipilih untuk memimpin Piala Dunia Qatar 2022 dan final Piala Emas 2023 antara Meksiko dan Panama. Ia juga pernah memimpin pertandingan yang melibatkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dan mengungkap perbedaan kedua superstar tersebut di lapangan.

Read More

Berbicara kepada AS, Martinez mengatakan: “Mereka adalah dua kepribadian yang sangat berbeda, namun keduanya adalah pemain hebat, menurut saya tidak ada yang menonjol dibandingkan yang lain. Memimpin Messi itu sedikit lebih tenang, dia adalah pemain yang memainkan bola dan berpikir tentang permainannya lebih dari apa pun. Cristiano Ronaldo sedikit lebih demonstratif tanpa bersikap tidak hormat. Tapi menjadi wasit mereka tidak diragukan lagi merupakan hak istimewa yang ingin dimiliki siapa pun. Melihat mereka berdua mencetak gol dari tendangan bebas adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan.”

Dia menambahkan, “Dengan Messi, kami berjabat tangan sebelum pertandingan. Saya menyambutnya dan dia berterima kasih kepada saya. Di akhir pertandingan, saya juga ingat ketika semua orang meneriakkan namanya, dia pergi untuk menjabat tangan saya, saya akan selalu ingat itu.

“Dengan Cristiano, pengalaman saya adalah dia mengeluh kepada saya, mengonfrontasi saya, karena saya menganulir dua golnya. Dia bahkan tidak mempercayai VAR. Sebelum dimulainya babak kedua, saya memanggilnya dan memberi tahu dia bahwa saya tidak suka cara dia mendatangi saya. Dia mengaku salah dan setuju dengan saya. Kemudian dia fokus bermain dan mencetak gol fenomenal dari tendangan bebas yang membantu timnya menang.”

Ronaldo menjalani musim yang luar biasa di Arab Saudi bersama Al-Nassr sebagaimana ia mengakhiri tahun sebagai pencetak gol terbanyak dunia pada 2023 dengan 54 gol dalam 50 penampilan. Sebaliknya, Messi hanya mencetak 28 gol dalam 44 pertandingan. Dari 28 gol tersebut, 11 di antaranya untuk Inter Miami.

Meski mencetak lebih banyak gol dibandingkan rivalnya, Ronaldo tidak masuk dalam peringkat tahunan 10 pemain terbaik dunia menurut Federasi Internasional Sejarah Sepakbola dan Statistik (IFFHS). Bintang Manchester City Erling Haaland meraih posisi teratas sementara Kylian Mbappe dan Messi masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga.

Ronaldo sekarang akan menikmati istirahat karena Liga Pro Saudi akan dihentikan sementara untuk Piala Asia 2023 mendatang. Messi, sebaliknya, akan memulai latihan pramusim dengan Inter Miami pada Januari dan klubnya akan memainkan beberapa pertandingan persahabatan termasuk melawan Al-Nassr.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *