Samsung Kemungkinan Bawa Fitur Live Translate Galaxy AI ke WhatsApp

Samsung Kemungkinan Bawa Fitur Live Translate Galaxy AI ke WhatsApp
Samsung Kemungkinan Bawa Fitur Live Translate Galaxy AI ke WhatsApp

Nagaliga.newsSAMSUNG baru-baru ini mengumumkan bahwa fitur Live Translate-nya akan segera mendukung aplikasi pihak ketiga. Sekarang, seorang tipster mengungkap bahwa fitur ini kemungkinan akan dapat digunakan pada panggilan atau telepon WhatsApp.

Menurut klaim pada platform media sosial, kemampuan terjemahan bahasa secara real-time akan segera hadir pada smartphone Samsung yang kompatibel melalui Galaxy AI – rangkaian fitur kecerdasan buatan (AI) Samsung yang diumumkan pada Januari. Perkembangan ini terjadi di tengah konfirmasi bahwa suite ini akan gratis digunakan hingga 2025.

Read More

Postingan dari tipster Ice Universi di X menyebutkan bahwa Galaxy AI akan menghadirkan dukungan untuk terjemahan bahasa real-time dalam panggilan WhatsApp. Fitur ini dilaporkan hadir melalui pembaruan One UI 6.1.1 dan mungkin berfungsi pada smartphone Galaxy tertentu. Ini didasarkan pada konfirmasi sebelumnya bahwa mereka akan mengaktifkan dukungan aplikasi pihak ketiga.

Berdasarkan informasi dari tipster tersebut, Samsung kemungkinan akan mengumumkan fitur ini di acara Galaxy Unpacked. Yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Juli di Paris. Pada acara tersebut, Samsung dilaporkan akan meluncurkan pembaruan One UI 6.1.1 untuk smartphone Galaxy-nya, demikian diansir Gadget360.

Pembaruan ini diperkirakan akan hadir pada smartphone Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6. Yang diperkirakan akan diluncurkan pada acara tersebut. Konfirmasi peluncuran Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 bertepatan dengan dugaan gambar pemasaran yang muncul online pada Juni.

Fitur Terjemahan Langsung pada ponsel pintar Samsung bekerja melalui pemrosesan di perangkat. Samsung mengklaim data pengguna disimpan secara lokal di perangkat, bukan dikirim melalui server. Meskipun raksasa teknologi Korea Selatan ini tidak secara eksplisit menyebutkan aplikasi pihak ketiga yang akan didukung fiturnya, aplikasi seperti Telegram dan Google Maps mungkin termasuk dalam daftar tersebut.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *