Rating Pemain Borussia Dortmund Vs Real Madrid: Peluang Terbuang Karim Adeyemi Rugikan BVB Di Final Liga Champions Hingga Kesalahan Ian Maatsen Berujung Kekalahan

Rating Pemain Borussia Dortmund Vs Real Madrid
Rating Pemain Borussia Dortmund Vs Real Madrid

Nagaliga.news – Dortmund sempat menimbulkan berbagai masalah bagi lawan mereka yang sangat difavoritkan di Wembley, namun pada akhirnya kalah.

Ketika peluang-peluang yang terbuang menumpuk di Wembley, Borussia Dortmund akan merasakan malapetaka menyebar ke seluruh barisan mereka. Bagaimanapun, inilah Real Madrid yang mereka hadapi, tim yang tidak pernah berhenti menemukan jalan ketika taruhannya berada pada titik tertinggi. Dan, pada akhirnya, kekuatan supranatural Los Blancos kembali membawa mereka menang di final Liga Champions.

Read More

Setelah Karim Adeyemi gagal mengkonversi situasi satu lawan satu di pertengahan babak pertama dan Niclas Fullkrug menyia-nyiakan sepasang peluang bagus, Madrid akhirnya membunuh lawannya. Pertama, salah satu pemain terpendek di lapangan, Dani Carvajal, menyundul bola dari tendangan sudut, dan Vinicius Jr kemudian memastikan gelar tersebut dengan menyelesaikan peluang dengan baik dari dalam kotak penalti menyusul kesalahan buruk yang dilakukan Ian Maatsen.

Bukan hanya peluang yang terlewatkan yang akan membuat Dortmund merana. Tim terbaik kelima di Jerman itu juga memainkan pertandingan ini dengan cara mereka sendiri, bertahan dengan sangat baik di sebagian besar pertandingan dan mengendalikan permainan dalam waktu yang lama. Gol Fullkrug yang dianulir beberapa menit menjelang laga usai menyimpulkannya dengan rapi. Mereka begitu dekat dengan trofi, namun terasa jauh bagi Edin Terzic dan kawan-kawan.

Mats Hummels Borussia Dortmund 2023-24

Kiper & Bek

Gregor Kobel (5/10):

Memainkan umpan silang Vinicius di babak kedua, yang nyaris berakibat fatal. Tidak ada kesalahan besar dalam kedua gol yang dicetak tim lawan.

Julian Ryerson (6/10):

Berusaha maju untuk memberikan efek dan sebagian besar meredam ancaman Madrid yang terkenal di sisi kiri. Tidak berkutik menghadapi sundulan Carvajal.

Nico Schlotterbeck (6/10):

Mengalami awal yang goyah dalam penguasaan bola. Akhirnya sedikit tenang di babak kedua dan melakukan blok besar untuk menggagalkan upaya Bellingham.

Mat Hummels (7/10):

Sebuah tampilan yang cukup kolosal. Julian Nagelsmann lebih baik berharap Jerman tampil apik di Euro tanpa dia…

Ian Maatsen (5/10):

Sedang menjalani permainan yang mengesankan sebelum membuat kesalahan, juga kerap membantu timnya dalam penguasaan bola dan melakukan beberapa tekel yang sangat baik.

Marcel Sabitzer Borussia Dortmund 2023-24

Gelandang

Emre Can (7/10):

Membiarkan timnya berebut kendali penguasaan bola di babak pertama. Memainkan tugasnya dengan baik.

Marcel Sabitzer (6/10):

Penuh energi dan menjaga disiplin saat Dortmund bertahan.

Julian Brandt (7/10):

Tingkat kerja pertahanan yang bagus dan umpannya sangat berkelas. Pusat kreativitas Dortmund.

Jadon Sancho Borussia Dortmund 2023-24

Penyerang

Jadon Sancho (6/10):

Disiplin dalam ikut bertahan. Tidak cukup menguasai bola untuk memberikan dampak yang serius, meskipun ia beberapa kali membawa timnya ke depan dalam transisi.

Nicolas Fullkrug (5/10):

Butuk lebih klinis di depan gawang, meskipun ia memberikan malam yang sulit bagi bek tengah Madrid dengan fisiknya.

Karim Adeyemi (6/10):

Menyia-nyiakan kesempatan bagusnya satu lawan satu. Dia memang menimbulkan banyak masalah bagi Carvajal, namun sayangnya kegagalannya tersebut terbukti menjadi penentu.

Edin Terzic Borussia Dortmund 2023-24

Pergantian & Manajer

Marco Reus (5/10):

Kekalahan lain di final dalam penampilan terakhirnya untuk Dortmund.

Donyell Malen (N/A):

Dimasukkan terlambat dan Madrid menyelesaikan pertandingan tidak lama kemudian.

Sebastien Haller (N/A):

Seperti di atas.

Edin Terzic (7/10):

Mengatur timnya dengan cukup sempurna untuk melawan ancaman utama Madrid dan menyakiti mereka saat serangan balik. Kesalahan individu adalah pembedanya.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *