OLAHRAGA

Perlasi siapkan layangan aduan masuk ke PON

Ibukota Indonesia – Persatuan Layangan Aduan Seluruh Indonesia (Perlasi) terus melakukan berbagai upaya persiapan agar cabang olahraga layangan aduan masuk ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ketua Umum Perlasi Essa Muhamad menjelaskan ketika ini organisasi telah melakukan komunikasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat untuk masuk sebagai anggota cabang olahraga baru.

Namun di komunikasi terakhir yang mana telah terjadi dijalani oleh Perlasi dengan pihak KONI Pusat, terdapat banyak persyaratan yang mana masih belum terpenuhi, di tempat antaranya mempunyai 18 pengurus provinsi pada seluruh Indonesia.

"Untuk masuk KONI ada beberapa persyaratan, salah satunya minimal di tempat seluruh Indonesia ini ada 18 pengurus provinsi dengan minimal tiga anggota pada setiap kota dan juga waktu kami mengomunikasikan waktu itu baru terdapat 16 pengprov anggota. Berikutnya harus mengatur dua kali kejurnas, nah kami sekarang telah memasuki tahun ketiga kejurnas," kata Essa Muhamad untuk pewarta dalam Jakarta, Rabu.

Essa Muhamad menjelaskan ketika ini Perlasi akan memacu untuk menyelesaikan laporan yang akan diajukan untuk menjadi anggota KONI Pusat akibat ketika ini Perlasi sudah memiliki 23 pengprov di dalam seluruh Indonesia.

"Kalau PON 2024 sepertinya belum bisa jadi masuk dikarenakan yang digunakan lama itu proses pengecekan anggota pengprov. Itu akan memakan waktu yang dimaksud lama. Kemungkinan kami akan bisa jadi masuk (ekshibisi) dalam PON 2028," ujar Essa Muhamad.

Saat ini Perlasi kembali mengatur Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Layangan Aduan Perlasi 2024 di area Lapangan Perlasi Rorotan, Jakarta, 9-11 Agustus. Kejurnas yang digunakan telah dilakukan memasuki tahun ketiga yang disebutkan akan disertai oleh 196 partisipan dari 23 provinsi pada seluruh Indonesia dengan berkompetisi merebut total hadiah sebesar Rp150 juta.

Related Articles

Back to top button