Penjelasan Ending Film Siksa Kubur

Joko Anwar menekankan keunikan dari film Siksa Kubur yakni adanya interaksi dengan penonton.
Soal penjelasan ending film Siksa Kubur, Joko Anwar memberikan penjelasan. Apa katanya? Simak artikelnya di bawah ini!

Nagaliga.newsJoko Anwar menekankan keunikan dari film Siksa Kubur yakni adanya interaksi dengan penonton. Interaksi dengan penonton ini termasuk dalam ending Siksa Kubur.

Soal penjelasan ending Siksa Kubur, Joko Anwar memberikan penjelasan. Apa katanya? Simak artikelnya di bawah ini!

Joko Anwar mengaku ending Siksa Kubur melibatkan interaktivitas dengan penonton. Ia tidak secara gamblang mengarahkan penonton memikirkan suatu ending tertentu. Justru, sutradara yang akrab disapa Jokan ini menyerahkan penonton untuk memaknai ending film Siksa Kubur.

“Khusus dari ending film ini, sepertiga terakhir di film, yang kita maksud interactivity dengan penonton itu diserahkan pada penonton (bagaimana) menginterpretasikannya,” ujar Joko Anwar di press conference Siksa Kubur, di XXI Epicentrum, baru-baru ini.

Dengan menyerahkan pemaknaan ending Siksa Kubur ke penonton, Joko Anwar merasa hal ini akan memantik diskusi. Terlebih lagi, kepercayaan dan keyakinan tiap orang berbeda-beda.

“Saya rasa, itu yang akan membuat pengalaman menonton jadi sangat menarik karena lebih ke personal masing-masing. Karena kadar kepercayaan kita berbeda terhadap hidup, terhadap diri kita berbeda,” bebernya.

“Kepengennya ini jadi diskusi setelah kita selesai menonton sesama kita yang sudah menonton atau kepada orang-orang yang enak kita ajak diskusi,” tandas Joko Anwar.

Sinopsis Film Siska Kubur

Cerita Joko Anwar Dapat Kiriman Video dari Ahok

Siksa Kubur merupakan film horor religi pertama Joko Anwar.

Film ini mengikuti kisah seorang wanita bernama Sita. Sita mengalami kejadian traumatis yang menyebabkan orang tuanya meninggal dunia.

Berangkat dari kejadian tragis yang menimpa orang tuanya, Sita jadi meragukan agama Islam. Alhasil, Sita tidak percaya dengan adanya siksa kubur.

Untuk membuktikannya, Sita mendedikasikan hidupnya untuk mencari orang yang paling berdosa. Nanti, Sita akan masuk ke dalam kubur orang berdosa itu untuk membuktikan jika siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata.

Naas, Sita harus menghadapi konsekuensi kejam untuk membuktikan siksa kubur tidak nyata. Akankah Sita tetap berusaha mencari kebenaran soal siksa kubur?

Film Siksa Kubur dibintangi oleh Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, dan banyak lagi. Film horor religi karya Joko Anwar ini mulai tayang pada 11 April 2024.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *