Pemain Irak Antisipasi Kelembapan, Sempat Keluhkan Lapangan Latihan

Pemain Irak Antisipasi Kelembapan, Sempat Keluhkan Lapangan Latihan
Pemain Irak Antisipasi Kelembapan, Sempat Keluhkan Lapangan Latihan

Nagaliga.news – Skuad Irak menegaskan rekan-rekannya sudah siap menghadapi berbagai kendala di pertandingan melawan Indonesia.

APA YANG TERJADI?

Skuad Irak sudah tiba di Jakarta sejak akhir pekan kemarin untuk mempersiapkan diri menghadapi timnas Indonesia dalam matchday kelima Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih Jesus Casas berharap pemain bisa mengatasi kelembapan udara di Jakarta, sehingga tidak menghadapi kendala saat melakoni pertandingan.

Read More

Latihan Irak

GAMBARAN BESAR

Federasi sepakbola Irak (IFA) menyebutkan cuaca di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi skuad Irak. Kelembapan yang mencapai 91 persen membuat pemain mudah kelelahan dan dapat menimbulkan kesulitan besar saat melakoni pertandingan. Menurut IFA, situasi itu memberikan keuntungan tersendiri bagi tuan rumah.

Safaa Hadi - Irak

APA YANG DIKATAKAN HADI?

“Meski sudah lolos ke tahap berikutnya, kami masih ada pertandingan melawan Indonesia dan Vietnam. Pertandingan kami melawan Indonesia tetap laga penting,” tegas gelandang Safaa Hadi.

“Walau cuaca berat dan kelembapan tinggi, kami ada waktu untuk beradaptasi. Kami menatap pertandingan untuk meraih kemenangan, apa pun situasinya supaya tetap berada di puncak grup.”

Latihan Irak

KELUHKAN LAPANGAN LATIHAN

Pemain Iraq sudah menggelar latihan, Minggu (2/6), dan sempat mengeluhkan kualitas lapangan latihan di kawasan Gelora Bung Karno yang dianggap tak sesuai dengan kesepkatan. Mereka akhirnya mendapatkan lapangan yang lebih baik setelah mengajukan permintaan kepada PSSI. Proses latihan yang berlangsung, Senin (3/6) malam WIB, akhirnya bisa dijalani dengan baik setelah mereka pindah lapangan.

“Federasi Irak mengajukan permintaan untuk mengubah lokasi tempat latihan di kompleks GBK yang berafiliasi dengan pusat pelatihan PSSI,” demikian pernyataan federasi sepakbola Irak (IFA).

“Meski sebelumnya pihak Irak telah menyetujui lapangan tertentu untuk melakukan latihan, latihan kemarin (Minggu) dilakukan di lapangan sebelah yang tidak disepakati. Setelah Negosiasi dan desakan dari pihak Irak, latihan dilakukan hari ini (Senin) di lapangan yang telah disepakati sebelumnya.”

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *