Pelatih KV Mechelen Berharap Timnas Indonesia Mentok Di Fase Grup Piala Asia

Pelatih KV Mechelen Besnik Hasi
Pelatih KV Mechelen Besnik Hasi

Nagaliga.news – Sandy Walsh bergabung ke timnas Indonesia dengan membawa modal kekalahan dari tim papan bawah.

Pelatih KV Mechelen Besnik Hasi berharap timnas Indonesia tidak lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023, karena membutuhkan tenaga Sandy Walsh untuk mengisi posisi bek kanan di Jupiler Pro League.

Read More

Mechelen saat ini membutuhkan semua pemain agar mereka bisa menjauhi zona play-off degradasi. Mechelen pun menutup tahun 2023 dengan kekalahan 3-1 dari Charleroi di Stade du Pays de Charleroi, Kamis (28/12) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Hasi menurunkan Walsh sebagai starter. Namun bek timnas Indonesia itu hanya dimainkan di babak pertama. Hasi menarik keluar Walsh di awal babak kedua, dan menggantinya dengan Bill Leeroy Antonio.

Kekalahan tersebut membuat Mechelen kini turun ke peringkat sepuluh klasemen sementara, atau tiga setrip di atas zona play-off degradasi, dengan koleksi poin 22. Mereka hanya unggul satu angka dari Charleroi yang berada di posisi ke-12.

Selepas duel melawan Charleroi, Pro League Belgia diliburkan hingga 20 Januari. Pada tanggal tersebut, Mechelen akan menghadapi AA Gent, dan menginginkan awal yang bagus di 2024. Hanya saja, Mechelen dipastikan kehilangan dua pemain sepanjang Januari.

Selain Walsh, pemain lainnya yang akan pergi ke tim nasional adalah Mory Konate yang harus memperkuat Guinea di Piala Afrika. Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir Grup D melawan Jepang pada 24 Januari. Sedangkan partai terakhir Guinea di Grup C berlangsung pada 23 Januari saat menghadapi Senegal.

Kepergian dua pemain ini membuat Hasi harus memutar otak untuk menentukan komposisi pemain, setidaknya saat menghadapi Gent. Walsh selama ini menjadi andalan di sisi kanan pertahanan, karena Hasi tak mempunyai pemain yang memiliki kualitas setara. Mechelen juga bisa dibilang pasif di bursa transfer Januari.

“Kami akan kehilangan dua pemain penting. Kami harus mencari solusinya. Mereka akan absen di pertandingan melawan AA Gent. Saya hanya bisa berharap mereka tidak melaju ke babak berikutnya,” ujar Hasi sebelum laga melawan Charleroi dikutip laman GvA.

“Saya tentu saja tidak senang. Saya merasa khawatir setiap hari. Kami mendengar kabar di kiri dan kanan jika pesaing kami akan menambah kekuatan mereka [di bursa transfer]. Kami harus menemukan solusi dalam pilihan kami.”

“Saya sekarang hanya bisa fokus pada pemain yang ada di tim. Tim Matthys (direktur olahraga) mengurus itu bersama para bos. Selain Sandy dan Mory, ada pemain lain yang kontraknya habis setelah musim ini. Jadi masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan.”

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *