Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Nagaliga.News – Jakarta, Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Jeddah dan Makkah, Arab Saudi, menggelar ngaji dan doa bersama sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai paslon di Pemilu 2024. Mereka juga mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud.
Salah satu penggagas kegiatan, Sharief Rahmat, mengungkapkan, bahwa kegiatan ngaji dan do’a bersama Pekerja Migran Indonesia bersifat terbatas.

“Kami sedang mempertimbangkan untuk menggelar lagi secara akbar dan terbuka dengan jumlah peserta antara 500 orang lebih atau bahkan ribuan bila ada tempat yang memungkinkan,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (9/1/2024).

Read More

Ia melanjutkan kegiatan ngaji dan do’a bersama ini bagian dari bentuk dukungan, serta merupakan representatif Ganjar-Mahfud yang agamis. Kegiatan tersebut, kata dia, juga akan disusul di beberapa kota di Saudi Arabia lainnya yang bersifat terbatas. Selain ngaji dan do’a bersama, juga dilakukan deklarasi dukungan di kota Jeddah, Makkah, dan Riyadh.

Sementara itu, salah satu PMI di kota Jeddah, Faruq Salim, meminta kepada para PMI agar mengajak keluarganya di Indonesia untuk mendukung Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024. Dia juga mengingatkan kepada rakyat Indonesia agar memilih pemimpin dari rekam jejak, pengalaman, dan prestasinya.

Lebih lanjut, Faruq lantas bicara prestasi Ganjar Pranowo dibandingkan kandidat lainnya terhadap Pekerja Migran Indonesia. Dia mengungkit Ganjar, saat menjadi gubernur Jawa Tengah, pernah menyelamatkan 54 PMI yang disekap di Kamboja. Kasus 54 PMI tersebut terungkap berkat aplikasi online LaporGub yang dibangun Ganjar Pranowo saat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Dari awal hingga terbebas, kasus tersebut dikawal oleh Ganjar Pranowo. Padahal dari 54 PMI tersebut hanya sebagian kecil yang berasal dari Jawa Tengah. Tapi karena mereka semua WNI, Ganjar Pranowo mengawal sangat serius agar PMI tersebut terbebas,” jelas Faruq.

Seorang PMI di Makkah, Sadiri Sadimun pun mengutarakan perhatian Ganjar Pranowo terhadap PMI tidak diragukan lagi. Hal ini bisa dinilai dari saat Ganjar tiba di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji dan datang lagi untuk ibadah umroh.

“Hal yang pertama ditanya saat keluar dari Bandara Jeddah yaitu kondisi PMI di Arab Saudi. Beliau sangat serius saat menerima aspirasi dari PMI yang menyangkut pelayanan dan perlindungan,” kata Sadiri.

Sadiri pun yakin Ganjar Pranowo merupakan capres yang layak meneruskan pemerintahan Presiden Jokowi. Selain karena keduanya kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, kata dia, juga mempunyai program yang memperkuat atas pelayanan serta perlindungan PMI.

“Kami optimistis PMI di Saudi Arabia dapat menyumbangkan suara untuk memenangkan Ganjar Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilu tahun 2024,” pungkasnya.

Sumber : news.detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *