Paling Cocok buat Healing, Intip Keindahan Lembah Lohe bak Negeri Dongeng

Paling Cocok buat Healing, Intip Keindahan Lembah Lohe bak Negeri Dongeng
Paling Cocok buat Healing, Intip Keindahan Lembah Lohe bak Negeri Dongeng

Nagaliga.newsMENGUSIR penat atau healing usai menjalani aktivitas padat kerap dilakukan banyak orang dengan mengunjungi tempat wisata alam. Ada juga yang memilih pergi ke luar negeri karena dianggap memiliki alam yang lebih asri dibandingkan di Indonesia.

Menariknya, ada destinasi wisata alam di Indonesia yang memiliki lanskap bak di negeri dongeng dan kerap dikira berada di luar negeri. Pasalnya, susunan bebatuan, pohon, hingga rerumputan masih sangat asri, ditambah dengan kabut yang menyelimuti.

Read More

Pemandangan alam itu diunggah dalam bentuk video oleh akun X (Twitter) @tanyarlfes yang membuat semua orang takjub melihatnya. Perpaduan alam dengan aliran sungai kecil membuat wisata alam tersebut sangat menenangkan.

“Kayak di luar negeri tapi ini di Indonesia coy, sedang berimajinasi pake dress panjang, rambut terurai jalan menyusuri sungai… itu rumputnya kalodi injek pasti basah rasanya,” bunyi keterangan dalam unggahan video @tanyarlfes.

Lembah Lohe

LOKASINYA

Ternyata lokasi wisata alam itu adalah Lembah Lohe, yang berada di kaki Gunung Bawakaraeng dan Gunung Lompobattang, Sulawesi Selatan. Titiknya sendiri, berada pada ketinggian sekitar 1.930 mdpl (meter di atas permukaan laut).

Lembah Lohe sendiri merupakan tempat berkemah yang cukup populer di Sulawesi Selatan karena menawarkan banyak hal. Selain itu, biayanya yang sangat terjangkau membuat banyak orang rela untuk berjalan jauh demi menikmati pemandangan alamnya.

Untuk mengunjungi Lembah Lohe, tujuan awal yang harus didatangi adalah desa Lengkese yang berada di Kabupaten Gowa. Di sana, pengunjung bisa menitipkan kendaraan dengan tarif Rp5.000, kemudian membayar tiket masuk sebesar Rp5.000.

Untuk bisa mencapai titik tersebut, pengunjung harus menempuh waktu perjalanan yang cukup panjang sekitar 6 jam. Dalam perjalanannya, akan ada sebanyak empat bukit yang harus dilalui untuk bisa sampai ke titik kemah yang dimaksud.

Menuju bukit akhir, jalur yang tadinya lapang mulai berganti menjadi terjal berbatu dan naik turun. Kendati begitu, rasa lelah dan perjuangan yang dilakukan untuk melalui jalur yang berliku akan terbayar begitu sampai ke titik Lembah Lohe.Sebenarnya sebelum sampai ke Lembah Lohe, nantinya di perjalanan dari bukit ketiga menuju bukit keempat, akan ada destinasi yang tak kalah populer yakni danau Tanralili. Ini menjadi lokasi alternatif untuk berkemah apabila mulai lelah saat menuju Lembah Lohe.

Lembah Lohe

APA KOMENTAR NETIZEN

Melihat video tersebut, banyak warganet yang meminta kepada pemilik akun untuk tidak menyebutkan tempat lokasi wisata tersebut. Menurut mereka, nanti akan ada banyak orang yang datang ke sana sehingga bisa merusak alam.

“Jangan spill tempatnya nder plissss w mohon,” kata @ainun***

“Jangan viral, jangan viral, orang2 norak haus konten akan merusaknya,” tulis @halmo***

“Beberapa bulan lagi akan banyak orang di situ dan juga sampah berserakan,” timpal @yass***.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *