Nusantara United Tunjuk Salahuddin Sebagai Pelatih Kepala

Nusantara United Tunjuk Salahuddin Sebagai Pelatih Kepala
Nusantara United Tunjuk Salahuddin Sebagai Pelatih Kepala

Nagaliga.news – Salahuddin akan memulai petualangannya bersama Nusantara United menghadapi fase Play-Off Degradasi Liga 2 2023/24.

Nusantara United FC resmi mengikat kerja sama dengan Salahuddin sebagai pelatih kepala untuk mengarungi babak Play-Off Degradasi Liga 2 musim 2023/24.

Read More

Salahuddin telah memimpin sesi latihan skuat Nusantara United sejak awal pekan ini di Nusantara United Training Ground, Boyolali, Jawa Tengah.

Pelatih berusia 53 tahun itu bukan nama asing di kancah persepakbolaan Indonesia. Kala masih aktif sebagai pesepakbola, ia tergabung dalam skuat timnas Indonesia yang memenangkan medali emas pada SEA Games 1991 di Manila.

Sebagai pelatih, Salahuddin pun punya rekam jejak mengesankan. Ia sukses mengantar Barito Putera promosi ke Divisi I, Divisi Utama, hingga menembus Indonesia Super League (ISL) pada musim 2013.

“Saya sangat senang dipercaya untuk melatih Nusantara United. Tantangan sudah menanti, babak 16 besar dimulai tidak lama lagi, dan kami harus lalui,” ucap Salahuddin.

“Saya berkomitmen 100 persen dan siap membantu klub ini mencapai potensi terbaik untuk bertahan di Liga 2,” imbuhnya.

Salahuddin tiba di Nusantara United setelah membawa Persijap Jepara menjadi salah satu tim papan atas di Liga 2 musim lalu sebelum kompetisi terpaksa dihentikan imbas Tragedi Kanjuruhan.

Di kompetisi yang sama, juru taktik asal Palembang itu juga pernah dipercaya menangani Persis Solo dan Persiba Balikpapan setelah tangan dinginnya di Madura FC dan Persepar Palangkaraya.

“Coach Salahuddin memiliki karakter yang jelas dalam membentuk permainan tim yang dilatihnya. Kami berharap kehadiran sang pelatih dapat berikan dampak positif bagi klub,” ucap manajer Nusantara United, Arief Setiadi.

“Tentu kami berharap tim ini mampu tampil maksimal di babak Play-Off dan berhasil memenuhi target untuk bertahan di Liga 2,” pungkasnya.

Salahuddin bakal melakoni debut bersama Nusantara United saat menjamu PSDS Deli Serdang pada laga perdana Grup B Play-Off Degradasi di Stadion Kebo Giro, 6 Januari mendatang.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *