Nguyen Cong Phuong Sebut Sekarang Tak Mudah Hadapi Timnas Indonesia

Nguyen Cong Phuong
Nguyen Cong Phuong

Nagaliga.news – Cong Phuong menegaskan dirinya bisa memberikan kontribusi, meski tidak mendapatkan menit bermain di klub.

Ujung tombak Vietnam Nguyen Cong Phuong mengungkapkan sekarang tidak mudah menghadapi timnas Indonesia, lawan yang sering mereka atasi baik di level ASEAN dan Asia dalam beberapa tahun terakhir.

Vietnam akan menghadapi Indonesia dalam dua laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret. Vietnam terlebih dulu bertandang ke Jakarta, dan lima hari kemudian bertarung di Hanoi.

Cong Phuong mengungkapkan

Indonesia sekarang telah mengalami perubahan dibandingkan sebelumnya. Kemenangan skuad Garuda di Piala Asia 2023 menjadi bukti peningkatan yang dialami tim Merah Putih. Menurutnya, Vietnam harus mencari cara baru untuk mengatasi Indonesia.

Penyerang berusia 29 tahun ini sudah masuk ke kamp latihan sejak kemarin. Agenda latihan skuad Vietnam dijadwalkan dimulai, Kamis (14/3), hingga mereka bertolak ke Jakarta selang lima hari kemudian.

“Setiap tim sepakbola mengalami perkembangan, tidak hanya Vietnam. Saat ini sangat sulit menghadapi Indonesia, jadi kami harus melihat lawan kami. Saya yakin staf pelatih akan menemukan cara untuk mengalahkan mereka,” ujar Cong Phuong.

Cong Phuong kembali masuk ke dalam skuad Vietnam setelah absen sejak September tahun lalu yang membuat dirinya tidak tampil di Piala Asia 2023. Salah satu pertimbangan pelatih Philippe Troussier adalah menit bermain di klub.

Sejak direkrut klub Jepang Yokohama FC, Cong Phuong belum pernah sekalipun dimainkan. Namun Troussier sudah terbang ke Jepang untuk melihat secara langsung kondisi Cong Phuong.

“Tidak ada pemain yang pasti masuk tim. Ketika saya menunjukkan performa, barulah pelatih memilih saya, dan semuanya juga tergantung taktik pelatih. Tidak mengherankan jika saya dipanggil,” ucap Cong Phuong.

“Di Jepang saya tidak sering dimainkan. [Tapi] Pelatih Troussier mengetahui metode pelatihan di klub, jadi dia mengevaluasinya berdasarkan kriterianya. Di Jepang, saya juga berlatih dengan intensitas sangat tinggi, dan menjalani pertandingan persahabatan dengan klub.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *