Mundur dari Denmark Open 2023, Begini Kondisi Terkini Cedera Apriyani Rahayu

nagaliga99_Apriyani_Rahayu_Mundur_Dari_Denmark_Open_2023.jpg
Apriyani_Rahayu_Mundur_Dari_Denmark_Open_2023.jpg

Nagaliga.News – Pelatih bulu tangkis ganda putri pelatnas PBSI, Eng Hian, mengatakan perkembangan pemulihan cedera Apriyani Rahayu sudah mencapai 95 persen. Ia menilai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii tersebut lebih baik mundur dari Denmark Open 2023 untuk berfokus memulihkan cederanya.

“Rasa sakitnya sudah 90-95 persen hilang. Hanya memang untuk meyakinkan sudah pulih benar, saya memutuskan menarik mundur Apriyani / Fadia dari Denmark Open. Selain untuk meyakinkan kembali Apri bahwa dia sudah siap bertanding,” kata Eng Hian dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Read More

Apriyani mengalami cedera betis kanan saat tampil di Asian Games 2023 Hangzhou. Berpasangan dengan  Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor ganda putri, ia terpaksa menarik diri dari turnamen Denmark Open 2023 yang memiliki level BWF Super 750.

Dengan absennya Apriyani / Fadia dari turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023 yang akan bergulir pada 17-22 Oktober, Indonesia menyisakan satu wakil ganda putri. Wakil Indonesia tersebut adalah Febriana Dwipuji Kusuma / Amallia Cahaya Pratiwi.

Eng Hian mengaku belum dapat memastikan apakah Apriyani / Fadia, juara Hong Kong Open 2023, bakal bertanding di French Open pekan depan atau tidak. “Masih 50:50. Nanti kita lihat kondisinya sepanjang minggu ini,” kata dia.

Meskipun tidak akan bertanding, Siti Fadia tetap berangkat ke Denmark. Kehadiran pemain asal Bogor di Odense adalah untuk memenuhi kewajiban BWF sebagai Top Committed Players.

Selain itu, Indonesia juga kehilangan pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang ditarik mundur setelah mengalami diare selama bertanding di Arctic Open 2023 pekan lalu. “Chico mengalami diare sepanjang bertanding di Finlandia (Arctic Open 2023) pekan lalu. Di babak pertama dan kedua dia bertanding dengan tidak optimal karena keadaannya lemas. Maka kami putuskan untuk mundur dari Denmark Open dan kembali ke Jakarta. Biar fit dulu lalu bersiap lagi untuk turnamen selanjutnya,”  kata pelatih tunggal putra, Irwansyah

Dengan absennya Chico, wakil Indonesia di tunggal putra tersisa dua pemain, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Di tunggal putri, Indonesia memiliki dua perwakilan yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Pada nomor ganda putra Indonesia memiliki lima pasangan. Selain Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, ada juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pada nomor ganda campuran, Indonesia memiliki empat wakil di Denmark Open 2023. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati,  Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja; dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sumber : sport.tempo.co

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment