Meski Menangkan Ballon d’Or 2024, Bintang Real Madrid Jude Bellingham Tak Akan Samai Level Steven Gerrard & Paul Scholes

Bintang Real Madrid Jude Bellingham
Bintang Real Madrid Jude Bellingham

Nagaliga.news – Menurut Michael Owen, Jude Bellingham bisa memenangkan Ballon d’Or 2024 tapi masih belum bisa selevel dengan Steven Gerrard dan Paul Scholes.

Jude Bellingham tampil cemerlang sejauh ini dalam musim debutnya bersama Real Madrid, dengan banyaknya gol yang ia cetak membuatnya mendapat pujian dari banyak pihak. Dia telah mendapatkan penghargaan Kopa Trophy dan Golden Boy, dan diprediksi hanya butuh waktu sebelum dia bersaing untuk mendapatkan Bola Emas yang akan memungkinkan dia untuk mengikuti jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Read More

Ada cukup banyak trofi yang bisa diperebutkan tahun depan, baik dari klub maupun negaranya, sehingga Bellingham bisa mengklaim gelar Ballon d’Or, tetapi dia masih harus membuktikan dirinya dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, Michael Owen menilai pemain muda tersebut belum bisa disamakan dengan legenda Liga Primer yang pernah menghiasi Liverpool, Manchester United dan Chelsea.

Mantan striker Inggris Owen, yang pernah berseragam Real Madrid saat masih aktif bermain, mengatakan kepada Boyle Sports: “Jude Bellingham tidak serta-merta lebih baik dari [Steven] Gerrard, [Frank] Lampard dan [Paul] Scholes jika dia memenangkan La Liga, Liga Champions dan Euro 2024 tahun depan. Tapi dia akan memenangkan Ballon d’Or! Para pemain itu melakukannya selama bertahun-tahun dan level mereka tidak pernah menurun. Mereka memenangkan banyak gelar dan mereka juga pemenang Liga Champions. Jude luar biasa dan tidak ada pengagumnya yang lebih besar dari saya, tapi kita belum bisa membicarakan tentang dia lebih berprestasi dari para pemain itu. Dia perlu melakukannya selama lima, enam atau tujuh tahun untuk bisa berada di sana bersama mereka.”

Bellingham telah mencetak 17 gol untuk Madrid hanya dalam 21 penampilan di musim ini – dengan pencapaian tersebut membuatnya menyamai ikon Los Blancos, Cristiano Ronaldo. Dia sedang menjalani perawatan karena masalah bahunya, yang mungkin memerlukan pembedahan pada tahap tertentu, tetapi hal itu tidak memperlambatnya dan ada potensinya yang lebih besar lagi di masa mendatang bersama klub dan negaranya.

Sumber : GOAL.COM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *