Mengenal Clean Eating, Program Diet Sehat yang Dilakukan Prilly Latuconsina

Mengenal Clean Eating, Program Diet Sehat yang Dilakukan Prilly Latuconsina
Mengenal Clean Eating, Program Diet Sehat yang Dilakukan Prilly Latuconsina

Nagaliga.newsTREN clean eating yang dilakukan Prilly Latuconsina viral di sosial media. Berkat program diet tersebut, sang artis mengaku sukses menurunkan berat badan hingga 10 kg.

“Jadi aku tuh clean eating. Pagi aku cuman ngopi hitam aja, terus siangnya aku makan sayur dan protein,” ujar Prilly dikutip dari TikTok @prillylatuconsina15.

Read More

Lantas, apa yang dimaksud dengan clean eating? Berikut ulasannya, melansir dari berbagai sumber, Senin (8/7/2024).

Penjelasan Clean Eating

Clean eating adalah pola makan sehat dengan memilih jenis makanan yang belum melalui banyak proses pengolahan. Makanan yang dipilih biasanya masih segar dan belum banyak nutrisi yang hilang.

Dapat dikatakan, diet ini merupakan pengaturan pola makan yang lebih banyak mengonsumsi makanan alami seperti buah, sayur, protein nabati, kacang-kacangan, dan minyak nabati.

Dengan memakan makanan dalam bentuk yang paling alami, asupan vitamin, mineral, dan zat-zat penting lainnya menjadi lebih tinggi dan baik. Hal ini dapat memperbaiki berbagai masalah kesehatan dalam tubuh. Makanan alami yang tinggi gizi dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah serta melawan penyakit.

Clean eating memiliki berbagai manfaat lainnya. Menurut Wright dan Laron (2011), jika seseorang menerapkan clean eating secara konsisten, hal tersebut dapat menurunkan dan menstabilkan berat badan, gula darah, dan mood, meningkatkan daya konsentrasi dan energi serta daya tahan tubuh dan menurunkan risiko berbagai penyakit.

Clean eating dapat dilakukan dengan cara memakan biji-bijian utuh lebih banyak seperti nasi atau biji-bijian lain seperti havermut, popcorn, barley, atau bulgur. Perbanyak makan buah dan sayuran karena dua hal tersebut merupakan menu wajib dari clean eating yang segar dan alami.

Usahakan untuk mengonsumsi sekitar 5-9 jenis buah dan sayur setiap harinya. Waspadai gula dan garam tambahan terutama tambahkan ke dalam makanan atau minuman.

Selanjutnya yakni perbanyak minum air, karena air putih dapat mengendalikan rasa lapar dan membantu merasa kenyang dalam waktu lama. Air putih juga bisa menangkal rasa lelah dan memberi lebih banyak energi.

Yang terakhir adalah menggunakan produk organik. Produk sayuran atau buah-buahan organik umumnya menggunakan pestisida alami dan menghindari produk pertanian kimiawi sehingga makanan lebih aman dan sehat.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *