Mengapa Manchester United, Chelsea & Tottenham Akan Senang Dengan Kemenangan West Ham Atas Freiburg Di Liga Europa

Manchester United, Chelsea & Tottenham Akan Senang Dengan Kemenangan West Ham Atas Freiburg Di Liga Europa
Manchester United, Chelsea & Tottenham Akan Senang Dengan Kemenangan West Ham Atas Freiburg Di Liga Europa

Nagaliga.news – Kemenangan 5-0 West Ham atas Freiburg di Liga Europa mungkin memberikan kabar baik bagi tim seperti Manchester United, Chelsea dan Tottenham.

APA YANG TERJADI?

West Ham membalikkan defisit 1-0 dari leg pertama babak 16 besar Liga Europa untuk menghancurkan Freiburg di kandang sendiri, lolos ke perempat-final kompetisi tersebut.

PENJELASAN

Kemenangan ini memberikan dorongan besar bagi tim-tim Liga Primer untuk mengejar tempat di Liga Champions musim depan. Kemenangan West Ham meningkatkan peluang Liga Primer untuk mendapatkan lima slot di Liga Champions musim depan. Sementara Serie A juga kemungkinan akan mendapat tempat tambahan. Dengan posisi Italia sudah aman, dua negara Eropa yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan tempat tambahan tersebut adalah Inggris dan Jerman. Mengingat kemenangan The Hammers atas Freiburg, slot tambahan itu kini hampir pasti menuju ke Liga Primer.

Selain itu, perubahan tersebut juga akan memperluas tempat Eropa di liga sehingga posisi kedelapan akan mengamankan kualifikasi Liga Konferensi Europa untuk musim berikutnya.

SITUASINYA

Dengan United, Tottenham dan Chelsea yang semuanya ingin mengamankan tempat di zona Eropa namun duduk di luar empat besar, mereka akan berterima kasih kepada tim London timur yang telah memberi mereka harapan lebih lanjut untuk bermain di Liga Champions. Spurs saat ini menjadi yang terdepan untuk memanfaatkan kemenangan The Hammers karena saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen. Sementara United tertinggal enam poin di urutan keenam. Sementara itu, perjalanan Chelsea masih panjang karena mereka duduk di peringkat 11 klasemen, meski mereka masih bisa lolos ke Liga Europa jika menjuarai Piala FA.

APA SELANJUTNYA?

Berita ini mungkin memberikan motivasi ekstra bagi Spurs dan United menjelang bulan-bulan terakhir musim ini. The Lilywhites dapat semakin memperkuat posisi mereka di peringkat kelima dengan kemenangan melawan Fulham akhir pekan ini, sementara United beraksi di Piala FA dengan duel menghadapi Liverpool.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *