Menang 149-0! Rekor Kemenangan Terbesar Dalam Sejarah Sepakbola

Rekor Kemenangan Terbesar Dalam Sejarah Sepakbola
Rekor Kemenangan Terbesar Dalam Sejarah Sepakbola

Nagaliga.news – Skor yang sangat sulit dipercaya ini benar-benar terjadi di Afrika…

Rekor dunia untuk gol yang dicetak di sepakbola senior, yang tetap bertahan sejak Arbroath mengalahkan Bon Accord 36-0 pada tahun 1885, dipecahkan oleh tim dari Madagaskar pada tahun 2002.

Adegan lucu dengan cepat menghasilkan skor bola basket saat juara liga AS Adema memenangkan pertandingan 149-0, lebih dari empat kali lipat rekor yang ada – dan tanpa menguasai bola antara gol pertama dan ke-149.

Lawan mereka, Stade Olymique L’Emyrne, mengambil kendali penuh atas pertandingan liga nasional, mengurangi peran Adema sebagai penonton, karena mereka dengan sengaja memasukkan bola ke gawang mereka sendiri sebanyak 149 kali, sebagai protes atas keputusan wasit.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) percaya bahwa skor 149-0 mewakili rekor dunia baru. “Saya yakin ini adalah rekor dunia,” kata sejarawan FA David Barber.

“Saya pernah mendengar pertandingan liga lokal di Nottingham yang berakhir dengan skor 50-2 dan ada skor 43-0 di pertandingan regional Austria sebelum perang dunia kedua – namun tidak sebesar ini.”

Radio Madagaskar melaporkan bahwa SOE mencetak gol bunuh diri melawan Adema sebagai protes setelah pelatih mereka Ratsimandresy Ratsarazaka kehilangan kesabaran terhadap wasit.

Para pemain Adema dilaporkan berdiri dengan wajah bingung, tidak melakukan apa pun untuk menghentikan lawan mereka yang sengaja mengalah.

Anehnya, SOE bukanlah klub abal-abal – mereka adalah juara liga Madagaskar tahun sebelumnya dan juga mampu lolos ke putaran kedua Liga Champions Afrika.

Adema pada akhirnya sukses memenangkan gelar juara liga pada musim tersebut.

 

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *