Manchester United Tepat Buang Cristiano Ronaldo Karena Dianggap Bahayakan Masa Depan Klub

Manchester United Tepat Buang Cristiano Ronaldo Karena Dianggap Bahayakan Masa Depan Klub
Manchester United Tepat Buang Cristiano Ronaldo Karena Dianggap Bahayakan Masa Depan Klub

Nagaliga.news – Manchester United membuat keputusan yang tepat dengan melepas Cristiano Ronaldo, kata Gordon Strachan, karena mengancam masa depan klub.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu kembali secara sensasional ke Old Trafford pada musim panas 2021. Dia pergi kurang dari 18 bulan kemudian, dengan keputusan diambil untuk menyudahi kontraknya. Pertanyaan telah diajukan apakah United sekarang menyesali keputusan itu, karena mereka kewalahan menemukan konsistensi, namun yang jelas ancaman untuk masa depan klub telah mereka singkirkan.

Read More

APA KATA STRACHAN SOAL RONALDO?

Mantan bintang United, Strachan, berbicara kepada sweep.io, mengatakan tentang pelepasan Ronaldo secara cuma-cuma: “Sudah pasti waktunya bagi dia untuk pergi; dia mengomel beberapa kali karena berada di sana dan beberapa hal lainnya. Apa pun yang Anda pikirkan, dia juga sudah melewati masa terbaiknya. Dia masih bisa mencetak gol, itu bagus. Akan merugikan Manchester United jika Anda mencoba membangun tim di sekitar pemain berusia 38 tahun. Saya mengalami hal itu ketika saya berada di Leeds ketika saya berusia 35 tahun dan Howard Wilkinson membuat keputusan untuk mengubah tim dan harus melihat ke masa depan. Saya sedikit menggerutu karena saya merasa bisa melakukan suatu pekerjaan, tapi saya mengerti karena Anda harus melakukan itu untuk menjadi seorang manajer. Anda tidak bisa bergantung pada pemain yang usianya sudah sangat lanjut dan membangun tim di sekitar mereka.”

“Liverpool menjadi jauh lebih baik musim ini karena mereka memiliki lebih banyak energi di lini tengah dibandingkan dua musim terakhir. Empat atau lima musim lalu, setiap tim di Liga Primer mewaspadai lawan Liverpool karena mereka terlalu unggul. Hal itu berubah dalam beberapa tahun terakhir karena berkurangnya energi di lini tengah. Ronaldo bukanlah sosok yang mampu turun ke tengah, bahkan di Real Madrid. Mereka akan memiliki tujuh pemain di belakang bola sementara Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema tetap berada di depan dan tidak turun ke belakang. Itu terjadi 10 tahun yang lalu.”

HUBUNGAN MEMBURUK

United setuju untuk berpisah dengan Ronaldo setelah melihatnya mengkritik tokoh-tokoh terkemuka dari masa lalu dan masa kini klub dalam wawancara yang eksplosif. Dia telah mencetak 27 gol selama periode keduanya di Inggris, namun Erik ten Hag memutuskan bahwa pemain hebat sepanjang masa itu lebih merupakan penghalang daripada bantuan untuk tim.

APA SELANJUTNYA UNTUK RONALDO?

Ronaldo telah menunjukkan kepada orang-orang di Old Trafford bahwa dia masih belum habis, dengan 54 gol terbanyak dunia yang dibukukan untuk Al-Nassr dan Portugal selama tahun 2023. Dia tidak menunjukkan tanda-tanda melambat di usia 38 tahun. dan tampaknya masih banyak lagi kampanye domestik dan internasional yang tersisa dalam dirinya.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *