OLAHRAGA

Waktu senja Sempurna Nico Williams: Cetak Gol serta Terpilih Jadi Pemain Terbaik ketika Spanyol Kalahkan Inggris di area Final Euro 2024

Jakarta – Pemain sayap Spanyol, Nico Williams, menjadi pemain terbaik pada waktu timnya mengalahkan Inggris 2-1 di dalam final Euro 2024 yang tersebut berlangsung di tempat Berlin, Hari Senin dinihari, 15 Juli. Ia mencetak gol pembuka untuk timnya.

Pemain Athletic Bilbao berusia 22 tahun ini, yang tersebut menjadi target pengiriman utama klub-klub top Eropa, menjadi salah satu pemain yang dimaksud paling menarik pada tujuh kemenangan beruntun Spanyol di area pertandingan ini.

Ia terus meneror pemain bertahan Inggris pada kedua sayap. Ia mencetak gol pembuka pada menit ke-47 pasca meneruskan umpan dari Lamine Yamal.

“Saya tidak ada akan pernah melupakan hal ini sepanjang karier saya. Setiap pesepakbola memimpikan hal ini,” kata Williams terhadap wartawan.

“Pada akhirnya, ini adalah sebuah kehormatan bagi saya. Saya setiap saat berjuang melakukan yang mana terbaik untuk membantu kelompok saya. Memang benar bahwa orang-orang mulai mengenal saya kemudian menghormati saya juga saya sangat menghargai rasa hormat itu.”

Yamal, pemain berusia 17 tahun yang dimaksud memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda pada sejarah kejuaraan pada waktu mencetak gol di kemenangan semifinal melawan Prancis, sudah pernah menjadi sorotan. Tetapi pada hari Hari Minggu ia hanya sekali memiliki sedikit kesempatan untuk bersinar.

Tidak bermain dalam sepanjang putaran pertama, Yamal bukan menemukan ruang untuk memulai serangan. Sebaliknya, pemain sayap lainnya, Williams, mampu menjadi momok bagi lawan .

Williams bahkan harus menyokong Yamal pada sayap kanan untuk waktu yang dimaksud lama pada waktu Spanyol berjuang untuk menembus lini belakang Inggris yang digunakan disiplin.

Williams berulang kali berhasil menyeberangi pemain Inggris, Kyle Walker, dalam sayap kiri, namun umpannya ke pada kotak penalti gagal menemukan rekan setimnya dalam Spanyol.

Namun, dua menit setelahnya putaran kedua dimulai, ia tak membutuhkan bantuan siapapun ketika ia menerima umpan dari Yamal dan juga melegakan tendangan mendatar yang tersebut luar biasa yang dimaksud menyeberangi kiper Inggris, Jordan Pickford.

“Ini merupakan tahun yang dimaksud luar biasa bagi saya,” kata Williams, yang tersebut lahir di dalam Spanyol dari orang tua Ghana juga mempunyai saudara laki-laki bernama Inaki yang dimaksud bermain untuk kelompok nasional Ghana.

“Orang tua saya telah lama sejumlah menderita untuk sampai pada di sini … merek telah dilakukan menanamkan rasa hormat dan juga kesetiaan pada diri saya.”

Williams terus berjuang setelahnya Inggris menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Cole Palmer pada menit ke-73. Spanyol akhirnya berhasil mengamankan mahkota Eropa keempat merek berkat gol kemenangan pemain pengganti Mikel Oyarzabal di tempat menit-menit akhir.

REUTERS

Related Articles

Back to top button