OLAHRAGA

Maaf Lilipaly, Shin Tae-yong Belum Tertarik Boyong untuk Gantikan Malik Risaldi

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan belum tertarik mendatangkan Stefano Lilipaly untuk menggantikan Malik Risaldi yang dimaksud masih cedera.

Stefano Lilipaly memang sebenarnya baru semata menunjukkan kualitas di Turnamen 1 2023-2024 pada waktu Borneo FC menang 3-1 menghadapi Semen Padang pada Stadion PTIK, pada pekan lalu. Dia mencetak satu gol serta satu umpan di laga tersebut.

Shin Tae-yong menyatakan sejauh ini belum ada niat memboyong kembali kembali Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia. “Tidak” kata Shin Tae-yong di area Jakarta, Hari Jumat (16/8/2024).

Jadi, kemungkinan ada wajah pemain baru untuk menggantikan kedudukan Malik Risaldi sebagai penyerang timnya.

Pelatih jika Korea Selatan itu menyatakan Malik Risaldi sebenarnya masuk ke pada skema Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Namun, pemain itu masih butuh pemulihan

“Kali ini tidaklah akan dipilih. Awalnya, memang benar sesuai rencana dipilih, tapi ada cedera. Robek di tempat bagian betis, sekarang latihan ia tak bisa,” katanya.

Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, tergabung di area Grup C Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia bersatu Jepang, Bahrain, China, Arab Saudi, serta Australia. Ajang itu akan berlangsung 5 September 2024 kemudian berakhir pada 10 Juni 2025.

Dalam laga terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Arab Saudi. Laga itu akan dimainkan pada King Abdullah Sports City, pada 6 September 2024.

Related Articles

Back to top button