Loris Capirossi Nilai Duet Francesco Bagnaia-Marc Marquez Bikin Ducati Makin Kuat di MotoGP 2025

Loris Capirossi Nilai Duet Francesco Bagnaia-Marc Marquez Bikin Ducati Makin Kuat di MotoGP 2025
Loris Capirossi Nilai Duet Francesco Bagnaia-Marc Marquez Bikin Ducati Makin Kuat di MotoGP 2025

Nagaliga.news – Loris Capirossi ikut angkat bicara soal kepindahan Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati Lenovo mulai musim depan. Mantan pembalap MotoGP itu meyakini tim asal Italia tersebut akan semakin kuat pada 2025.

Seperti diketahui, bursa transfer MotoGP geger belakangan ini setelah Jorge Martin (Pramac Ducati) akan berseragam Aprilia Racing, dan Marquez dipastikan membalap untuk Ducati Lenovo pada musim depan.

Read More

Marc Marquez resmi pindah ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2025 (Foto: Ducati Corse)

Martin yang dikatakan sebagai ‘pewaris alami’ tempat di tim pabrikan Ducati justru tersingkir oleh Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu dipastikan akan berduet dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mulai musim depan.

Melihat fenomena ini, Capirossi berpendapat Aprilia sejatinya beruntung mendapatkan tanda tangan Martin. Diketahui, pembalap berjuluk Martinator itu kini sedang dalam performa terbaiknya di kompetisi MotoGP.

“Dia (Jorge Martin) adalah runner-up dunia 2023 dan memimpin kejuaraan dunia tahun ini. Tanpa ragu mereka (Aprilia Racing) mendapatkan pembalap top,” kata Capirossi dilansir dari Motosan, Selasa (11/6/2024).

Pria berjuluk Capirex itu juga memandang keputusan Ducati Corse memilih Marquez ketimbang Martin di tim pabrikan cukup tepat. Menurutnya, Ducati Lenovo akan menjadi semakin kuat dengan duet Bagnaia-Marquez pada musim 2025.

“Ducati dengan jelas mengonfirmasi beberapa waktu lalu kepada Bagnaia, dia melakukannya dengan sangat baik, dan dengan Marquez di sisinya, Borgo Panigale akan benar-benar memiliki tim papan atas,” ujar Capirossi.

Sementara itu, dengan dipastikannya Marquez di kursi tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini akan terdepak pada musim depan. Belum diketahui kemana pembalap asal Italia itu akan berlabuh pada musim depan.

Marc Marquez menyalip Francesco Bagnaia pada lap terakhir MotoGP Prancis 2024 (Foto: Twitter/@MotoGP)

Menurut kabar, La Bestia akan bergabung dengan KTM. Ia akan ditempatkan di tim Red Bull GASGAS Tech3 menggantikan Pedro Acosta yang naik ke tim Red Bull KTM.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *