Liverpool Kehilangan Mohamed Salah, Jurgen Klopp: Masih Ada Harvey Elliot

Liverpool Kehilangan Mohamed Salah, Jurgen Klopp: Masih Ada Harvey Elliot
Liverpool Kehilangan Mohamed Salah, Jurgen Klopp: Masih Ada Harvey Elliot

Nagaliga.news,  Liverpool – Kekuatan Liverpool bakal berkurang dengan absennya Mohamed Salah. Penyerang sayap itu akan melewatkan beberapa laga The Reds ke depan, karena tampil di Piala Afrika 2023.

Mohamed Salah akan memimpin negaranya Mesir untuk bermain di Piala Afrika 2023. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana performa Liverpool tanpa kehadiran Salah.

Read More

Mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu menjadi tumpuan Liverpool dengan menorehkan 18 gol dan sembilan assist dari total 27 laga di semua kompetisi musim ini.

Manajer Liverpool tak terlalu khawatir dengan absennya Mohamed Salah di sektor kanan penyerangan timnya. Menurutnya, Liverpool sudah terbiasa dalam beberapa laga tanpa kehadiran Salah.

Cari Solusi

Melansir dari situs resmi Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Harvey Elliot sebagai proyek timnya yang harus bermain tanpa Mohamed Salah. Elliot merupakan pemain muda potensial dan beroperasi sebagai penyerang kanan.

“Tidak terlalu banyak, tapi saya pikir kami bermain melawan West Ham tanpa Mo Salah di sisi itu, ketika Harvey Elliott bermain di sana,” ungkap Klopp.

“Tidak ada orang lain yang bermain di sayap itu yang bisa bermain seperti Mo, itu tidak mungkin. Jadi kami hanya perlu mencari cara lain dan harus menggunakan kemampuan para pemain.”

Tak Ada Pilihan

Foto: Girangnya Jurgen Klopp saat Liverpool Bungkam Newcastle di Liga Inggris, Sampai Hampir Kehilangan Cincin Pernihakannya

Bagi Jurgen Klopp, ketergantungan Liverpool pada Mohamed Salah tidak bisa dibantah. Akan tetapi, apabila situasi sudah demikian, sang arsitek tim wajib mencari solusi terbaik.

Ujian itu datang dari Arsenal. Ya, Liverpool akan menantang tuan rumah The Gunners pada babak III Piala FA di Emirates Stadium, Minggu (7/12/2024) malam WIB.

“Apakah kamu ingin bermain tanpa Mo? Tidak. Tapi jika harus, apa boleh buat. Saya cukup yakin kami akan menemukan caranya. Melawan Arsenal, bisa saja kalah dengan Mo Salah atau sebaliknya,” tutur Klopp.

“Namun saat ini kami mempunyai peluang untuk memenangkan pertandingan, jadi saya pikir kami harus lebih memikirkan hal itu.”

Belum Pikirkan Rotasi Skuad

Liga Europa Liverpool vs Toulouse

Menghadapi Arsenal di ajang Piala FA, Liverpool masih melihat kondisi para pemainnya. Jurgen Klopp belum tahu apakah perlu merotasi skuadnya atau tidak.

“Saya tidak tahu persisnya tetapi saya pikir kami banyak melakukan rotasi di paruh pertama musim ini. Jika Anda membawa pemain yang tidak bermain selama lima atau enam minggu, sangat jarang dia bisa bermain sebaik mungkin. Itu sebabnya sejauh ini saya pikir kami melakukannya dengan cukup baik,” lanjutnya.

“Kami memiliki pemain yang tersedia dan kami dapat menyusun tim, 100 persen, tim yang bagus. Dan saya pikir itulah yang akan kami lakukan. Kalau kemudian terlihat seperti rotasi, saya belum tahu. Kami punya waktu waktu yang cukup dari laga sebelumnya, itu lama dan sepertinya tidak perlu rotasi,” tegas eks pelatih Borussia Dortmund.

Sumber : bola.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *