OLAHRAGA

Lionel Messi Menangis lalu Tertawa ketika Timnas Argentina Juarai Copa America 2024

Jakarta – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, menjalani rangkaian momen emosional di final Copa America 2024 melawan Kolombia di dalam Hard Rock Stadium, Florida, Senin, 15 Juli. Ia mengalami cedera juga sempat menangis di area bangku cadangan, tapi kemudian larut di suka cita setelahnya timnya juara.

Argentina menang satu gol tanpa balas pada laga melawan Kolombia itu. Kemenangan itu diraih lewat sesi perpanjangan waktu.

Messi tak mengambil bagian berjuang di sesi perpanjangan waktu itu. Pemain 37 tahun itu cedera serta harus ditarik meninggalkan pada menit ke-66. 

Lionel Messi mengalami cedera di laga final Copa America 2023. REUTERS/Agustin Marcarian

Penyerang Inter Miami itu terkapar pada menit ke-64. Ia kemudian meninggalkan lapangan dengan diiringi tepuk tangan meriah dari para penggemarnya.

Saat berjalan pergi dari lapangan, peraih delapan kali Ballon d’Or ini mengurangi ban kaptennya kemudian melemparkan sepatunya ke tanah dengan frustrasi. Messi yang digunakan emosional kemudian terlihat menutupi wajahnya, terisak-isak di dalam tempat duduknya, dengan kompres es di tempat pergelangan kakinya.

Lionel Messi menangis di tempat bangku cadangan setelahnya mengalami cedera pada final Copa America 2024, Senin, 15 Juli pada waktu Argentina mengalahkan Kolombia 1-0. Media Reuters / Nathan Ray Seebeck-USA TODAY Sports

Messi terlihat mengalami cedera pada pergelangan kakinya pada menit ke-36 setelahnya bertabrakan dengan Santiago Arias. Meski mampu terus bermain, ia akhirnya menyerah pada menit ke-66. 

edera kaki yang digunakan tampak jelas pada waktu kamera menyorot ia di dalam bangku cadangan. Pergelangan kaki kanannya bengkak.

Ketika Messi berjuang mengendalikan emosi di area pinggir lapangan, rekan setimnya terus berjuang di dalam lapangan. Perjuangan merek tak mudah. Gonzalo Montiel juga ditarik meninggalkan oleh sebab itu cedera pada menit ke-72.

Meski ditinggal dua pemainnya yang tersebut cedera, Argentina memasuki fase tambahan waktu dengan permainan tetap saja solid. Lionel Scaloni sebagai pembimbing lalu memasukkan dua pemainnya pada putaran ini, tepatnya pada menit ke-97 dengan menggantikan Julian Alvarez lalu Enzo Fernandez untuk memasukkan Lautaro Martinez juga Giovani Lo Celso.

Pergantian ini berjalan tepat oleh sebab itu kedua pemain ini saling bekerja identik di gol kemenangan Argentina pada menit ke-112, yang digunakan dicetak Lautaro Martinez. Ini adalah menjadi gol kelima Martinez sekaligus menempatkan beliau sebagai top skor Copa America 2024.

Gol itu mengantar Argentina menjadi juara. Mereka juga menorehkan rekor sebagai kelompok yang paling rutin mengangkat trofi di area turnamen ini, 16 kali.

Seusai laga, para pemain Argentina bersuka cita merayakan penghargaan dengan mengangkat trofi. Lionel Messi juga terlihat larut pada kegembiraan itu.

Pemain Argentina Lionel Messi kemudian Lisandro Martinez usai mengalahkan Kolombia di pertandingan final Copa America di tempat Hard Rock Stadium, Miami, 15 Juli 2024. REUTERS/Agustin Marcarian

Angel di tempat Maria, salah satu pemain Argentina, menggambarkan keadaan itu dengan kalimatnya. “Messi harus pergi (meninggalkan lapangan) oleh sebab itu hambatan engkelnya, tapi akhirnya kami sanggup memberinya kegembiraan,” kata dia.

Pemain Argentina Lionel Messi ketika melakukan selebrasi setelahnya berhasil mengungguli Copa America 2024 setelahnya kalahkan Kolombia satu-nol di area Hard Rock Stadium, Miami, Florida, 15 Juli 2024. REUTERS/Agustin Marcarian

Lionel Messi sukses mengantar Argentina menjadi juara pada tiga kejuaraan besar secara beruntun. Setelah menjuarai Copa America 2021 lalu Piala Bumi 2022, sekarang ini merekan menjadi kampiun Copa America 2024.


REUTERS

Related Articles

Back to top button