OLAHRAGA

Lifter Eko bertekad suguhkan penampilan maksimal pada laga Olimpiade

Bismillah, semoga bisa jadi lebih banyak baik serta tampil lebih banyak maksimal

Jakarta – Atlet angkat besi (lifter) putra andalan Indonesia Eko Yuli Irawan bertekad menyuguhkan penampilan yang digunakan maksimal pada waktu berlaga dalam kelas 61 kg Olimpiade Paris 2024 pada Rabu waktu setempat.

“Bismillah, semoga bisa jadi lebih tinggi baik kemudian tampil lebih banyak maksimal," ujar Eko melalui keterangan pers Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang tersebut diterima di dalam Jakarta, Rabu.

Eko mengatakan, persiapan yang tersebut dilakukannya sudah ada cukup bagus sehingga tinggal berjuang menghadapi para pesaing pada arena.

Eko Yuli Irawan, sama-sama dua rekannya, lifter putra Rizki Juniansyah kemudian lifter putri Nurul Akmal sudah ada memasuki perkampungan atlet sejak Minggu, 4 Agustus 2024.

Sebelumnya, merek sudah ada menjalani pemusatan latihan di dalam Montpellier, Paris, Prancis selama dua pekan.

Eko merupakan lifter Indonesia yang mana tampil untuk kelima kalinya di tempat Olimpiade. Dari empat kali Olimpiade yang mana diikuti, Lifter yang sekarang berusia 35 tahun selalu mempersembahkan medali untuk regu Indonesia.

Atlet angkat besi Indonesia kelas 61kg Eko Yuli Irawan berfoto sebelum bertolak ke Paris untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024 di tempat Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Akhir Pekan (21/7/2024). Angkat besi Indonesia memberangkatkan tiga atletnya untuk berlaga pada Olimpiade Paris, dengan target lebih lanjut baik dari pada Olimpiade Tokyo. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.

Pada penampilan perdananya di tempat Olimpiade Beijing 2008, Eko mengakibatkan pulang medali perunggu. Pada Olimpiade London 2012 ia juga mendapatkan perunggu, dan juga dua medali perak dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 kemudian Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia mengikutsertakan sebanyak 29 atlet dari 12 cabang olahraga. Tim Indonesia berpartner dengan Aice yang dimaksud juga merupakan Olympic Partner, Li-Ning, Didit Hediprasetyo Foundation, Lavani Jewelry, Kings Travel, Samsung. Serta didukung oleh On Point, Oakley, Canon Indonesia serta Lumix Indonesia.

Related Articles

Back to top button