OLAHRAGA

KONI sosialisasikan PON 2024 lewat KONI Fun Run 5K pada Ibukota Indonesia

Ibukota – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat sosialisasikan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut lewat acara KONI Fun Run 5K di area FX Sudirman, Jakarta, Minggu.

Gelaran acara yang diinisiasi oleh KONI Pusat sama-sama dengan Juaraga selaku jenama resmi mechandise PON 2024 yang disebutkan dimeriahkan oleh 500 pelari dari Social Run.

"Acara hari ini adalah kami menghasilkan Fun Run di rangka Road to PON 21 2024 Aceh-Sumatera Utara. Kita ketahui bahwa masa PON ini akan dibuka pada 9 September sampai 20 September yang mana akan datang…Oleh lantaran kita berupaya memanfaatkan sisa waktu yang dimaksud ada, terus sosialisasi untuk penduduk Indonesia, bahwa akan ada multi-event nasional terbesar yang tersebut diadakan di tempat Aceh dan juga Sumatera Utara," kata Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn. Marciano Norman terhadap pewarta.

Fun Run 5K ini mengambil rute dari FX Sudirman menuju Bundaran HI lalu berjalan memutar melintasi area Bundaran Senayan lalu finis kembali di area FX Sudirman.

"Ini adalah PON pertama di dalam dua provinsi, PON pertama yang tersebut disertai oleh 38 provinsi dan juga satu IKN. Oleh karenanya, saya meminta pada 9 September sampai 20 September, itu merupakan waktu di tempat mana kami meminta rakyat Indonesia mencintai olahraganya, kualitasnya ditingkatkan," himbau Marciano Norman.

Tidak hanya saja kompetisi lari namun terdapat beberapa kegiatan lain kegiatan yang dimaksud di tempat isi dengan tarian tradisional, fashion show, dan juga penampilan menarik lainnya dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran warga akan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

"Kalau dari kami harapan penyelenggaraan acara ini tentunya teristimewa untuk anak-anak muda agar mereka itu dapat terinformasi juga teredukasi dengan adanya pekan olahraga nasional apa itu PON," kata perwakilan pengurus KONI Fun Run 5K, Matthew Sarman.

"Selain itu juga untuk mensosialisasikan pentingnya miliki gaya hidup sehat lalu tentunya mampu terus saling bersinergi untuk menunjukkan bahwa acara nasional pun mampu mencakupi standar internasional seperti SEA Games lalu Asian Games. Tapi ultimately harapan kami untuk PON tahun ini untuk sanggup lebih lanjut sukses dan juga lebih lanjut besar," imbuh Matthew.

Related Articles

Back to top button