Komentar Jose Mourinho Usai Portugal Tersingkir Dari Euro 2024

Komentar Jose Mourinho Usai Portugal Tersingkir Dari Euro 2024
Komentar Jose Mourinho Usai Portugal Tersingkir Dari Euro 2024

Nagaliga.news – Jose Mourinho mengklaim perjalanan Portugal di Euro 2024 “tidak fantastis”, dengan Cristiano Ronaldo dkk hanya mencapai perempat-final.

APA YANG TERJADI?

Skuad bertabur bintang Portugal dianggap sebagai salah satu favorit untuk meraih kejayaan di Euro 2024, dengan pelatih Roberto Martinez ingin meniru kesuksesan Fernando Santos pada tahun 2016 – ketika mahkota kontinental direbut di tanah Prancis.

Read More

SITUASINYA

Prancis terbukti menjadi penentu kekalahan Portugal kali ini, ketika mereka menang dalam adu penalti, dengan Cristiano Ronaldo tersingkir dari Euro terakhirnya. Megabintang Al-Nassr itu menjadi berita utama, tanpa mencetak satu gol pun, dan kini harus memutuskan masa depan internasionalnya di usia 39 tahun.

APA YANG DIKATAKAN?

Mourinho yakin bahwa Portugal akan menjadi lebih kuat saat Piala Dunia 2026 tiba – dengan kemungkinan CR7 masih tersedia – tetapi dia mengatakan kepada Sport TV tentang penampilan mereka di Euro: “Selalu ada rasa frustrasi ketika Anda merasa bahwa Anda bisa berbuat lebih baik. Potensi tim sangat tinggi. Saya tidak salah sasaran ketika mengatakan Portugal, Prancis, dan Inggris adalah favorit. Dua di antaranya berada di semi-final. Spanyol adalah kejutan terbesar bagi saya, dalam cara tim berkembang, mereka bisa dibilang tim baru. Bagi saya, saat ini, mereka adalah tim yang dengan permainan terbaik sepanjang turnamen.”

“Portugal tidak fantastis, meski mencapai perempat-final. Kami mengharapkan lebih banyak. Saya berada di Stadion Nasional untuk pertandingan persahabatan Portugal-Kroasia dan ‘baunya’ tidak enak. Saya tidak mendapatkan perasaan yang baik. Selama turnamen, kami adalah tim yang mengalami kemajuan, tetapi kami tidak meyakinkan. Seringkali, ketika momennya tiba, tim-tim ini menjadi lebih kuat. Ini bukanlah akhir dari Portugal, tidak ada kemajuan dalam tim. Tapi ini adalah tim muda, selain dua veteran [Cristiano Ronaldo dan Pepe], tim dengan tahun-tahun di depan mereka. Piala Dunia sudah dekat.”

Cristiano Ronaldo Portugal 2024

APA SELANJUTNYA?

UEFA Nations League adalah agenda Portugal berikutnya, dengan turnamen tersebut akan dimulai pada bulan September. Ronaldo telah mengisyaratkan untuk menjadi bagian dari upaya itu, dengan mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu belum siap untuk mengakhiri karier internasionalnya setelah mendapatkan 212 caps untuk negaranya dan mencetak 130 gol.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *