Kekalahan Timnas Indonesia Tak Luput Dari Pantauan Pelatih Jepang

Kekalahan Timnas Indonesia Tak Luput Dari Pantauan Pelatih Jepang
Kekalahan Timnas Indonesia Tak Luput Dari Pantauan Pelatih Jepang
Kendati difavoritkan sebagai calon juara Piala Asia 2023, pelatih Jepang Hajime Moriyasu menyatakan perjalanan anak asuhnya dari fase grup menuju tahap akhir tidak ada yang mudah.

Jepang menjadi kandidat kuat mengangkat trofi Piala Asia tahun ini, karena mereka memiliki banyak pemain yang merumput di kompetisi kasta tinggi di Eropa. Jepang pun diprediksi akan melalui fase grup dengan mudah, dan baru bertemu lawan tangguh di babak gugur.

Read More

Moriyasu enggan terlena dengan penilaian tersebut. Berkaca dari pengalamannya, Moriyasu menyebutkan jalan terjal sudah harus mereka lalu sejak fase grup. Sang pelatih pun enggan memandang remeh Irak, Vietnam, dan Indonesia, yang akan mereka hadapi di Grup D.

“Saya punya pengalaman di Piala Asia 2019, dan juga bekerja di Piala Dunia. Jadi saya bisa memanfaatkan pengalaman itu untuk di beberapa area. Inti permainan saya tidak berubah, hanya pengelolaan tim saja yang berubah,” jelas Moriyasu.

“Mereka [tim di Grup D] bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan, dan ini bukanlah turnamen yang mudah untuk dimenangkan. Ini sama seperti dengan yang terakhir kali (Piala Asia 2019).”

Moriyasu menambahkan, ia bersama jajaran pelatih selalu memantau perkembangan terakhir calon lawan yang mereka hadapi. Saat ini, Moriyasu hanya fokus menghadapi rangkaian pertandingan di fase grup.

“Pendekatan yang saya lakukan adalah, pertama, kemampuan memperagakan konsep permainan, lalu mengumpulkan informasi tentang lawan. Begitu juga dengan tren terakhir yang diperoleh tim lawan, dan bagaimana cara mengatasinya.”

“Selanjutnya pendekatan kepada para pemain. saya telah mengalami berbagai hal seperti latihan dan pertemuan. Jadi, dari segi cara saya mengkomunikasikan hal ini kepada para pemain, kualitasnya sudah meningkat. Tidak hanya dari saya, tetapi juga dari staf pelatih dan tim.”

“Seperti sebelumnya, kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan setiap pertandingan, dan memberikan apa yang kami miliki. Supaya bisa menjadi juara di panggung dunia, saya ingin berjuang dengan kemauan untuk berkembang.”

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Pingback: tadalafil 75mg