Jordi Amat Tegaskan Siap Ikuti Instruksi Shin Tae-Yong : ‘Semua Tahu Siapa Bosnya’

Jordi Amat Tegaskan Siap Ikuti Instruksi Shin Tae-Yong : 'Semua Tahu Siapa Bosnya'
Jordi Amat Tegaskan Siap Ikuti Instruksi Shin Tae-Yong : 'Semua Tahu Siapa Bosnya'

Nagaliga.news – Jordi Amat menyatakan timnas senior mesti memperlihatkan permainan seperti yang diinginkan pelatih untuk memenangi laga.

Irak vs timnas Indonesia WCQ 2026 Asia 16112023

Read More

APA YANG TERJADI?

Kapten timnas Indonesia Jordi Amat menegaskan para pemain sudah siap menuai hasil positif saat menghadapi Irak dalam matchday kelima Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (6/6) sore WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Amat menyatakan rekan-rekannya akan mengikuti instruksi pelatih Shin Tae-yong dengan baik.

GAMBARAN BESAR

Pertandingan antara Indonesia dan Irak bisa menentukan kelolosan skuad Garuda ke putaran ketiga lebih cepat. Saat ini Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara setelah mengoleksi tujuh poin. Tim Merah Putih unggul empat angka dari Vietnam yang berada di posisi ketiga, serta berselisih enam poin dengan juru kunci Filipina. Sedangkan Irak sudah lolos lebih dulu ke putaran ketiga usai mengumpulkan 12 poin.

Jordi Amat - Timnas Indonesia

APA YANG DIKATAKAN AMAT?

Amat menyatakan, Tae-yong telah meyiapkan skema permainan yang bagus buat pertandingan nanti. Hasil positif akan diraih selama pemain mengikuti instruksi pelatih dengan baik.

“Saya tahu kami mempunyai tim yang muda, tetapi mereka sudah bermain dengan baik. Seperti yang dibilang pelatih, tim berkembang hari demi hari. Kami hanya perlu memperlihatkan permainan seperti yang diinginkan pelatih untuk memenangi laga,” tutur Amat.

“Semua pemain di tim ini tahu siapa bosnya, dan kami harus mengikutinya. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Pada akhirnya, performa sepakbola kami merupakan hal yang penting, dan semuanya bisa menikmati pertandingan nanti.”

LEBIH JAUH LAGI

Bek klub Malaysia Johor Darul Takzim ini menambahkan, Irak tidak akan memandang remeh Indonesia di pertandingan nanti. Setelah meraih kemenangan telak 5-1 di laga perdana Grup F, Irak selanjutnya menundukkan timnas senior dengan skor 3-1 di fase grup Piala Asia 2023 Januari lalu.

“Kami memperlihatkan permainan bagus melawan mereka di Piala Asia. Dan Kami menghormati mereka, tetapi setelah pertandingan itu saya pikir mereka juga menaruh respect kepada kami,” kata Amat.

“Kami harus menunjukkan permainan yang komplet, bertahan dengan baik, karena mereka mempunyai penyerang yang bagus. Pada akhirnya kami harus merebut peluang kami. Kami berharap bisa memperlihatkan performa yang bagus di hadapan penonton yang memadati stadion.”

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *