Jay Idzes RESMI Jadi WNI, Timnas Indonesia Menanti

Jay Idzes RESMI Jadi WNI
Jay Idzes RESMI Jadi WNI

Nagaliga.news – Pemain keturunan Belanda, Jay Idzes sekarang resmi memegang paspor Indonesia setelah menjalani sumpah untuk menjadi WNI.

Jay Idzes akhirnya resmi menyandang status sebagai warga negara Indonesia (WNI) setelah bek kelahiran Belanda itu menjalani proses pengambilan sumpah untuk menjadi WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12).

Read More

Lahir pada 2 Juni 2000 di Mierio, Belanda, Jay Idzes memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya dan saat ini menapaki karier di Serie B Italia bersama Venezia. Dia baru bergabung pada musim panas kemarin, setelah menjalani kiprah di Belanda bersama Go Ahead Eagles dan FC Eindhoven. Dengan postur tinggi menjulang (191cm) nantinya keberadaan Jay Idzes akan sangat berharga bagi skuad Shin Tae-yong yang menargetkan perbaikan peringkat di kancah internasional.

“Perasaan saya senang, tentu saja. Akhirnya saya bisa menyelesaikan prosesnya dengan baik dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik,” kata Jay Idzes kepada laman resmi PSSI.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI Bapak Erick Thohir juga pemerintah Indonesia. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia.”

Jay Idzes merupakan pemain keturunan terkini yang dinaturalisasi PSSI setelah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Justin Hubner. Dia tidak akan bisa berlaga di Piala Asia 2023 mengingat turnamen tersebut akan digelar di Qatar bulan depan, namun dipastikan bisa membela Skuad Garuda dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 jika semua persyaratannya terpenuhi.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *