OLAHRAGA

Jawa Tengah hadapi Kalimantan Selatan di area final sepak bola

Solo – Provinsi Jawa Tengah akan menghadapi kesebelasan Kalimantan Selatan di tempat perebutan medali emas cabang sepak bola cerebral palsy (CP) Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang akan dilakukan pada 12 Oktober 2024.

Jawa Tengah melaju ke partai final pasca sebelumnya mengalahkan Provinsi Papua dengan skor 4-0 di pertandingan dalam Stadion UNS Surakarta, Kamis.

Tim Jawa Tengah dua kali mengalahkan pasukan peraih medali emas Peparnas XVI tersebut, masing-masing di tempat fase pertandingan pendahuluan dan juga fase semifinal.

Sementara Kalimantan Selatan melaju ke final pasca mengalahkan Kalimantan Timur di pertandingan di area lokasi yang mirip dengan skor 5-1.

Pelatih Tim Kalimantan Selatan, Supriono, optimistis mampu mengalahkan Jawa Tengah untuk meraih medali emas Peparnas.

Di pertandingan pendahuluan, Kalimantan Selatan sukses.mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 5-1.

"Jawa Tengah pasukan bagus, tetapi kami mempunyai kolektivitas, disiplin, serta mental bermain yang tersebut bagus," katanya.

Selain itu, lanjut dia, M.Yahya Fernanda lalu kawan-kawan miliki kondisi fisik serta mental yang mana bagus untuk berlaga pada sesi final.

Sementara ahli pasukan Jawa Tengah, Anshar Achmad, juga menyampaikan optimismenya di menghadapi partai final.

Menurut dia, kekalahan Jawa Tengah berhadapan dengan Kalimantan Selatan dalam pertandingan pendahuluan lebih besar disebabkan anak asuhnya gugup ketika menghadapi pertandingan pertama.

Related Articles

Back to top button