Iran Terancam Tanpa Pemain AS Roma, ‘Legiun Asing’ Curi Start Latihan

Iran Terancam Tanpa Pemain AS Roma
Iran Terancam Tanpa Pemain AS Roma

Nagaliga.news – Tim asuhan Amir Ghalenoei ini akan menjadi lawan uji coba terakhir timnas Indonesia sebelum tampil di Piala Asia.

Iran terancam tidak diperkuat penyerang AS Roma Sardar Azmoun di Piala Asia 2023. Namun absennya Azmoun itu bukan disebabkan cedera, melainkan perjanjian dalam surat kontrak dengan klub Serie A Italia tersebut.

Read More

Ketika diboyong ke Roma dengan status pinjaman selama satu tahun dari klub Jerman Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas lalu, Giallorossi menyertakan klausul mengenai keterlibatan Azmoun di Piala Asia 2023. Roma disebut tidak akan melepas Azmoun ke turnamen bergengsi di Benua Kuning.

Situasi itu menjadi pembahasan panas di Iran. Pelatih Amir Ghalenoei dikabarkan ingin melakukan pertemuan dengan Jose Mourinho supaya bisa melepas Azmoun, setidaknya bergabung ke tim nasional untuk masa persiapan menghadapi Piala Asia.

Sebelum berlaga di Piala Asia, Iran terlebih dulu melakukan pemusatan latihan (TC) di Provinsi Kish. Mereka mengagendakan uji coba melawan Burkina Faso sebelum bertolak ke Qatar. Di negara tuan rumah Piala Dunia, Iran akan menjadi lawan timnas Indonesia di laga persabahatan.

Hanya saja, keinginan Ghalenoei bertemu Mourinho batal terlaksana, karena terkendala visa. Situasi ini membuat peluang Azmoun memperkuat Iran makin menipis.

“Sejauh yang saya tahu, Ghalenoui seharusnya melakukan perjalanan ke Italia, dan berbicara langsung [dengan Mourinho]. Sayangnya itu belum terpenuhi. Sebagian terkait dengan masalah visa. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi,” jelas Houman Afazeli, penasihat teknis Ghalenoui.

“Kami harus melihat seberapa besar kerja sama Roma. Sardar Azmoun adalah pemain penting bagi kami. Dia adalah salah satu pemain yang diandalkan, dan dikenal di seluruh Asia. Saya berharap dia bisa membela timnas. Kami harus menunggu sedikit lebih lama untuk melihat apa yang terjadi.”

Hingga saat ini Ghalenoui belum mengumumkan ke publik mengenai materi tim nasional yang akan berlaga di Piala Asia. Namun, empat pemain yang merumput di luar negeri sudah menjalani latihan terlebih dulu sebelum sesi resmi dimulai.

Keempat pemain itu adalah bek klub Kroasia Dinamo Zagreb, Sadegh Moharrami, serta trio gelandang Saeid Ezatolahi (Vejle/Denmark), Mohammad Mohebi (FC Rostov/Rusia), dan Ali Gholizadeh (Lech Poznan/ Polandia). Mereka didampingi asisten Ghalenoui, yakni Rahman Rezaei, Antonio Manicone, dan Hamid Motahari.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *