iOS 18 Akan Sertakan Fitur AI untuk Pengeditan Foto dan Peringkasan Notifikasi

iOS 18 Akan Sertakan Fitur AI untuk Pengeditan Foto dan Peringkasan Notifikasi
iOS 18 Akan Sertakan Fitur AI untuk Pengeditan Foto dan Peringkasan Notifikasi

Nagaliga.news – Menurut laporan Jurnalis Mark Gurman dari Bloomberg, iOS 18 akan hadir dengan alat peringkasan notifikasi. Ini akan meringkas pemberitahuan, artikel berita, dan menyalin memo suara. Siri juga dikatakan memiliki kemampuan lebih untuk nada percakapan yang lebih banyak.

Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) tahunan Apple akan berlangsung pada 10 Juni 2024. Seperti biasa, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini akan mengumumkan versi perangkat lunak generasi berikutnya untuk produknya seperti iPhone, iPad, dan banyak lagi, dengan iOS 18 diharapkan menjadi fokus utama acara tersebut karena dilaporkan hadir dengan fitur AI atau kecerdasan buatan.

Read More

Oleh karena itu, versi perangkat lunak yang akan datang akan fokus pada kecerdasan proaktif. Fitur-fiturnya akan membantu dalam kehidupan sehari-hari pengguna. Selain itu, laporan tersebut menyatakan bahwa Apple mungkin memperkenalkan alat pengeditan foto berbasis AI dan juga peningkatan pada aplikasi Kalender.
Gurman menambahkan bahwa Apple akan menggunakan pemrosesan pada perangkat untuk fitur AI ini. Perusahaan juga mungkin berencana untuk menawarkan layanan AI melalui cloud yang didukung oleh chip silikon Apple di pusat datanya.

Apple tidak akan mengumumkan chatbot miliknya untuk saat ini, karena perusahaan itu masih tertinggal dalam bidang Gen AI. Gurman menyebutkan bahwa Apple dapat mengumumkan kemitraannya dengan OpenAI di WWDC tetapi kemudian perusahaan tersebut pada akhirnya dapat merilis chatbot yang terintegrasi secara mendalam.

Perusahaan ini juga telah berbicara dengan Google untuk Gemini AI di iOS 18 tetapi sejauh ini belum ada kesepakatan yang tercapai. Terlepas dari itu, perusahaan akhirnya akan memasuki dunia AI dalam waktu beberapa minggu. Bersamaan dengan laporan hari ini yang merinci fitur-fitur AI, sebelumnya dilaporkan bahwa iOS 18 mungkin mengubah beberapa aplikasi asli dan membawa perubahan pada layar beranda.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *