OTOMOTIF

Hal ini Rahasia Mazda CX-60, Berani Lawan SUV Premium Eropa

INFO OTOMOTIF – Mazda akan memajang jajaran lengkap model SUV di tempat Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. Salah satunya adalah flagship Mazda CX-60 dengan dua varian Kuro Edition lalu Elite Edition.

Brand premium jika Negeri Sakura ini menegaskan bahwa Mazda CX-60 menghadirkan sensasi berkendara yakni The Perfect Jinba-Itai khas Mazda. Memungkinkan pengendara dapat mengeksplorasi SUV ini bagai mobil sport, mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil lalu pengemudi.

Adapun ideologi Jinba-Ittai telah terjadi berprogres selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara lalu memikat para penggemar mobil di dalam seluruh dunia. Jinba-Ittai juga sudah pernah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda pada pengembangan berbagai model kendaraan, teristimewa pada aspek keselamatan serta kenyamanan.

Seperti jajaran mobil modern Mazda yang dimaksud mengedepankan desain Kodo Design, Mazda CX-60 hadir dengan eksterior yang dimaksud elegan juga memiliki lekukan indah (Sori) perpaduan dari cahaya lalu bayangan natural dalam sekelilingnya (Utsoroi), menghasilkan warna-warna premium Mazda CX-60 terlihat lebih banyak indah juga dinamis.

Terinspirasi oleh elemen organik juga juga pergerakan kaligrafi Jepang, lekukan bodi Mazda CX-60 dibuat lebih banyak halus dari bawah ke berhadapan dengan untuk menyelaraskan keindahan alam juga dunia pengendaranya. Serta penataan tombol fasilitas yang dimaksud minimal menambah sisi elegan juga mewah SUV Mazda CX-60 (Yohaku / Ma).

DNA Mazda yang dimaksud berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan juga alam sekitar. Mazda mengawasi pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari pribadi seniman yang berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi, yang digunakan menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car”.

Bentuk Noble Toughness menegaskan CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang mana luar biasa.

Hal ini di tempat tampilkan melalui bonnet panjang Mazda CX-60 untuk menempatkan mesin kuat 6 silinder segaris. 

Sebagai informasi bahwa mesin Mazda CX-60 berkapasitas 3.300 cc didukung Twin Scroll Turbo, miliki tenaga sebesar 284 hp lalu torsi 450 Nm. 

Mazda CX-60 juga telah menerapkan teknologi elektrifikasi M-Hybrid Boost merupakan 48V Mild Hybrid System. Menjadikan kinerja mesin lebih tinggi ringan serta mobil lebih lanjut responsif lalu berdampak pada efisiensi unsur bakar. Penempatan mesin longitudinal, menciptakan motor listrik dapat ditempatkan di area antara mesin juga transmisi, yang dimaksud berarti motor dapat menjalankan kendaraan tanpa bantuan mesin.

Transmisi otomatis Mazda CX-60 menggunakan teknologi terbaru 8 percepatan tanpa torque converter yang dimaksud mengintegrasikan sebuah motor listrik kecil. Perpindahan percepatan menjadi lebih banyak halus kemudian singkat, hal inilah yang dimaksud menimbulkan Mazda CX-60 lebih tinggi responsif menyalurkan ke roda belakang.

Mazda menyodorkan dua pilihan untuk konsumen di tempat Indonesia yakni Elite Edition dan juga Kuro Edition yang tersebut mempunyai perbedaan juga ciri khas sesuai selera konsumen.

Mazda CX-60 Elite Edition lebih tinggi menekankan kesan urban menggunakan grille depan dengan desain vertikal yang dimaksud dipadukan signature wing dengan finishing chrome memancarkan kesan yang digunakan elegan, dan juga pelek 20 inci dengan finishing diamond-cut menyempurnakan dari sisi eksterior.

Pilihan kedua untuk konsumen adalah Kuro Edition yang mana lebih besar memancarkan kesan sporty dengan desain grille depan honeycomb berwarna gloss black, juga pemakaian pelek 20 inci dibalut kelir gloss black.

Mazda CX-60 miliki fasilitas Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yang memberikan keleluasan pengendara mengeksplorasi kemampuan mobil ketika menghadapi kondisi jalan. Pilihan Mode di tempat Mazda CX-60 adalah dari Normal ke Sport hingga Off-road yang tersebut dapat dipilih pengendara sesuai kebutuhan.

Salah satu fasilitas unggulan di dalam Mazda CX-60 adalah Kinematic Posture Control (KPC). Memastikan kendaraan tetap memperlihatkan stabil ketika bermanuver dalam tikungan kemudian meningkatkan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Selama berada pada kabin, akan dimanjakan oleh material halus pilihan dari Mazda. Jok dibalut oleh Nappa Leather untuk Elite lalu Kuro Edition. Dapat dibedakan melalui nuansa putih untuk versi Elite Edition dikombinasikan woven fabric di dalam bagian trim dan juga ada hiasan maple wood untuk memberikan kesan hangat.

Kuro Edition menggunakan nuansa warna two-tone warna hitam juga tan, dikombinasikan dengan material sejenis suede memancarkan emosi sporty.

Nuansa yang tersebut menyenangkan selama berada di area belakang kemudi Mazda CX-60, tidak ada memproduksi cepat lelah pada waktu berkendara. Adanya Driver Personalization System, berbentuk ciri yang mana menggunakan data tinggi badan pengemudi untuk mengetahui kedudukan letak mata, lalu akan secara otomatis mengatur kedudukan letak mata, juga akan secara otomatis mengatur sikap jok, setir, spion samping, hingga ketinggian heads-up display.

Layar besar pada dasbor sebagai infotainment Mazda Connect berukuran 12,3 inci, sedangkan instrumen cluster dihadirkan full TFT LCD berukuran 12,3 inci. Sedangkan ukuran heads-up display berukuran 3 kali lebih besar besar dari mobil Mazda lainnya. 

Ketenangan berkendara Mazda CX-60 sudah ada didukung oleh fasilitas keselamatan berpartisipasi i-Activesense dari Mazda, di tempat mana fitur-fitur yang dimaksud akan memonitor 360 derajat di dalam sekeliling kendaraan juga memberi peringatan tegas apabila terdeteksi adanya bahaya.

Begitu juga penumpang akan mendapatkan kesan lebih lanjut lapang sebab pada bagian berhadapan dengan menerapkan Panoramic Roof. Ambient lighting berwarna putih di area doortrim depan dan juga belakang.

Bagi yang masih penasaran wujud aslinya Mazda CX-60 dan juga menentukan pilihan antara Elite Edition atau Kuro Edition, Anda bisa saja mengunjungi GIIAS 2024. Adapun pameran otomotif akbar ini berlangsung di area ICE BSD, Tangerang, pada 17-28 Juli 2024. Booth Mazda sanggup disambangi pada Hall 7.

Bertransaksi pada GIIAS 2024, konsumen Mazda akan mendapatkan voucher upgrade aksesori AutoExe. Sebagai informasi AutoExe merupakan aksesori penunjang tampilan lalu performa kendaraan Mazda semakin sporty. Mendapatkan pula penawaran menarik mulai dari exclusive sales deal, Mazda Curated Merchandise, serta lainnya.(*)

Related Articles

Back to top button